Loading...
Pedoman – Juknis Pemilihan Pengawas SLB Berprestasi Tahun 2019. Pemilihan Pengawas Sekolah Luar Biasa (SLB) berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi pengawas sekolahyang memiliki prestasi yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikandi sekolah binaannya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme pengawas sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.
Ruang lingkup pemilihan pengawas sekolah berprestasi mencakup aspek pembinaan, evaluasi dan monitoring serta penilaian sekolah antara lain melalui pembangunan budaya literasi pada satuan pendidikan, peningkatan kepemimpinan dan pengawasan pembelajaran abad 21, serta optimalisasi peran tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi dan integritas tata kelola satuan pendidikan.
Proses pemilihan pengawas sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2019 meliputi tahapan seleksi tingkat provinsi sampai tingkat nasional. Adapun aspek penilaian meliputi tes tertulis, penilaian diri, portofolio, karya best practice, presentasi dan wawancara serta tes lisan/table topic. Pedoman – Juknis Pemilihan Pengawas SLB Berprestasi Tahun 2019 diterbitkan sebagai acuan bagi penyelenggara pemilihan pengawas sekolah berprestasi pada tingkat provinsi dan nasional. Kami berharap kerjasama dari semua pihak agar pelaksanaan pemilihan ini berjalan dengan baik dan berkualitas, baik dari segi penyelenggaraan maupun hasilnya.
Selengkapnya silahkan download Pedoman – Juknis Pemilihan Pengawas Sekolah Luar Biasa (SLB) Berprestasi Tahun 2019.
Link Download Pedoman – Juknis Pemilihan Pengawas Sekolah Luar Biasa (SLB) Berprestasi Tahun 2019. ----DISINI-----
Demikian informasi tentang Pedoman – Juknis Pemilihan Pengawas Sekolah Luar Biasa (SLB) Berprestasi Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya.
Loading...
0 Response to "PEDOMAN – JUKNIS PEMILIHAN PENGAWAS SLB BERPRESTASI TAHUN 2019"
Post a Comment