PEDOMAN – JUKNIS FLS2N SMA TAHUN 2019

Loading...
 Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  PEDOMAN – JUKNIS FLS2N SMA TAHUN 2019

Pedoman – Juknis FLS2N SMA Tahun 2019. Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada tahun 2019 ini adalah yang ke-16. Artinya, FLS2N sudah 16 tahun diadakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas kembali menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Telah diputuskan bahwa FLS2N tahun 2019 akan diadakan di Provinsi Lampung. FLS2N diselenggarakan selain untuk memfasilitasi peserta didik agar berprestasi di bidang seni, juga untuk membentuk kepribadian dan karakter yang baik sesuai dengan kebijakan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang senantiasa memperhatikan bakat dan minat peserta didik.

Dalam Pedoman – Juknis FLS2N SMA Tahun 2019 ini terdapat informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan FLS2N sebagai pedoman bagi penyelenggara FLS2N di tingkat daerah dan panduan bagi peserta didik agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba seni yang dipilih/diikuti. Sehingga diharapkan penyelenggaraan FLS2N tahun 2019 makin baik dari tahun-tahun sebelumnya
 
Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N tahun 2019 sesuai Pedoman – Juknis FLS2N SMA Tahun 2019 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni  pertunjukan  mencakup seni baca puisi, gitar solo, tari kreasi, teater monolog, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni cipta puisi, desain poster, film pendek, dan kriya.Tema besar FLS2N tahun 2019 adalah “Bersama dalam seni.” Dengan tema tersebut, diharapkan terbentuk karakter siswa SMA yang jujur, optimis, dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi dalam mewujudkan bangsa dan negara yang kuat serta berdaulat. Dengan kata lain, melalui berbagai lomba seni, kita satukan dan kukuhkan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara. 

Selengkapnya silahkan download Pedoman – Juknis FLS2N SMA Tahun 2019


 Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  PEDOMAN – JUKNIS FLS2N SMA TAHUN 2019


Link download Pedoman – Juknis FLS2N SMA Tahun 2019 (DISINI)

Demikian informasi tentang Pedoman – Juknis FLS2N SMA Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. 


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEDOMAN – JUKNIS FLS2N SMA TAHUN 2019"

Post a Comment