JUKNIS NATIONAL SCHOOLS DEBATING CHAMPIONSHIP (NSDC) SMA TAHUN 2019

Loading...
 Juknis National Schools Debating Championship  JUKNIS NATIONAL SCHOOLS DEBATING CHAMPIONSHIP (NSDC) SMA TAHUN 2019

Juknis National Schools Debating Championship (NSDC) SMA Tahun 2019. National Schools  Debating Championship  (NSDC) merupakan lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional. Lomba ini dilaksanakan untuk menjaring siswa-siswa unggul yang akan mengikuti World School Debating Championship (WSDC), ke tingkat Internasional.

National Schools Debating Championship ini  merupakan suatu  wahana  bagi  seluruh  peserta  didik,  sebagai  ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini agar berpikir kritis serta mampu mengembangkan potensi  secara  menyeluruh  dan  seimbang  pada  semua aspek kecerdasan. Kegiatan ini akan diikuti oleh 34  tim perwakilan dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang terdiri dari 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang pendamping.

Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat  implementasi  kurikulum  2013.  Salah  satu  upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut adalah dengan  mewadahi  siswa,  dalam  hal  ini  siswa  SMA,  dengan kegiatan positif yang memacu semangat berkompetisi untuk mengembangkan  ilmu  pengetahuan  melalui  bakat/minat, antara lain adalah dengan melaksanakan kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris atau National Schools Debating Championship (NSDC) Tingkat Nasional.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar  dan  Menengah,  Kementerian  Pendidikan  dan Kebudayaan  Republik  Indonesia  akan  melaksanakan kegiatan NSDC  ini pada tanggal  13-18 Agustus 201 9, di Provinsi  Kalimantan Selatan.

Kegiatan National Schools Debating Championship (NSDC).tahun 2019 bertujuan untuk melatih siswa SMA agar terbiasa berpikir kreatif dan analitis, mampu berkomunikasi secara  efektif  serta  menyampaikan  argumentasi  di  depan publik dengan bahasa inggris yang baik serta dapat menjadi modal yang baik dalam berkompetisi dalam persaingan yang semakin global.

Buku panduan atau Juknis National Schools Debating Championship (NSDC) SMA Tahun 2019 ini disusun dengan maksud memberikan gambaran  pelaksanaan  kegiatan,  sehingga  dapat  digunakan sebagai  acuan  bagi  pihak-pihak  terkait  yang  membutuhkan informasi mengenai kegiatan  National Schools Debating Championship (NSDC).

Bagi yang guru atau siswa SMA yang tertarik dengan Lomba Festival Inovasi san Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019, silahkan baca selengkapnya Pedoman atau Juknis National  Schools Debating Championship (NSDC) SMA Tahun 2019.

Link download Juknis National  Schools Debating Championship (NSDC) SMA Tahun 2019 -----disini-----

Demikian informasi tentang panduan atau Juknis National  Schools Debating Championship (NSDC) SMA Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUKNIS NATIONAL SCHOOLS DEBATING CHAMPIONSHIP (NSDC) SMA TAHUN 2019"

Post a Comment