CARA CEK SKTP PENGAWAS SEKOLAH (INFO PENGAWAS SEKOLAH)

Loading...
Bagaimana Cara Cek SKTP Pengawas Sekolah  CARA CEK SKTP PENGAWAS SEKOLAH (INFO PENGAWAS SEKOLAH)
Bagaimana Cara Cek SKTP Pengawas Sekolah atau Info Pengawas Sekolah? Bagaimana Cara Cek SK Tunjangan Profesi Pengawas Sekolah atau Info Pengawas Sekolah? Bagaimana Cara Cek SK Tunjangan Kinerja (TUKIN) Pengawas Sekolah ? Untuk sekedar informasi perlu diketahui bahwa mulai tahun 2018 Link Cek SKTP Pengawas Sekolah atau Cek SK Tunjangan Profesi Pengawas Sekolah berbeda dengan link cek info guru atau SKTP Guru.

UPDATE! Cara Baru Login Cek SKTP Pengawas Sekolah melalui Simtendik (Sim Tendik) silahkan ------BACA DISINI-----

Jika laman info GTK dapat diakses melalui laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ maka info pengawas atau Cek SKTP Pengawas Sekolah dapat diakses melalui laman https://sim.tendik.kemdikbud.go.id/cek_gtk. Sama seperti laman Info GTK, Info Pengawas juga menyajikan data pengawas sekolah yang bersumber dari SIM Tendik Kemdikbud. Itulah sebab ketika kita pertama kali membuka laman Info Pengawas ada warning yang menyatakan bahwa Infomasi yang ditampilkan berasal dari data yang diinputkan oleh Operator Dinas di SIM Tendik Kemdikbud. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di SIM Tendik Kemdikbud dan menjadi tanggung jawab pemilik data.

Apa saja yang ditampilkan dalam Info Pengawas Sekolah atau Cek SKTP Pengawas Sekolah?  Laman ini menyajikan Status Validasi Simtendik : Valid atau Belum Valid atau Siap Usul SK atau Belum Siap Usul SK. Terdapat pula info tentang Status Validasi Tunjangan Profesi: Sudah SK atau Belum Terbit SK atau Data Tidak Ditemukan. Selain itu melalui laman ini kita akan mengetahui kesesuian Jenis Kepengawasan, Pangkat/Golongan, Masa Kerja, Sekolah Binaan, Pendidikan terakhir, Kesesuain Gaji Pokok dan lainnya.




Lalu bagaimana cara mengakses Info Pengawas Sekolah atau Cek SKTP Pengawas Sekolah? Caranya Anda tinggal menuju laman https://sim.tendik.kemdikbud.go.id/cek_gtk atau DISINI jika berhasil akan tampak seperti gambar di atas, Kemudian masukan NIP dan tanggal lahir kemudian klik Cari. Jika Anda berhasil akan tampak seperti gambar di bawah ini.



Sebagai informasi tambahan bagi pengawas yang diangkat mulai Juli 2017 wajib memiliki STTPP Cawas. Itulah sebabnya bagi yang belum memliki  STTPP Cawas status validasi tunjangan profesinya dinyatakan Belum Terbit SK atau Data Tidak Ditemukan. Dalam Status Data Validasi Simtendik poin 4 ada pernyataan yang berbunyi Belum Memiliki STTPP Cawas (Wajib untuk Pengangkatan Pengawas baru per Juli 2017, berdasarkan Surat Edaran Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala BKN Nomor 1/SE/XII/2016. Lebih jelasnya lihat contoh seperti gambar di bawah ini.




UPDATE! Cara Baru Login Cek SKTP Pengawas Sekolah melalui Simtendik (Sim Tendik) silahkan ------BACA DISINI-----


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait cara mengakses atau Cek Info Pengawas Sekolah atau Cek SKTP Pengawas Sekolah semoga bermanfaat. Terima kasih selamat bekerja, semoga pendidikan semakin lebih maju.



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA CEK SKTP PENGAWAS SEKOLAH (INFO PENGAWAS SEKOLAH)"

Post a Comment