JUKNIS LOMBA FIKSI SMA TAHUN 2019 (FESTIVAL INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN SISWA INDONESIA)

Loading...
Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia  JUKNIS LOMBA FIKSI SMA TAHUN 2019 (FESTIVAL INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN SISWA INDONESIA)

Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019. Generasi muda selalu menjadi tumpuan harapan keberlanjutan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, karena di tangan merekalah masa depan dirancang dan ditentukan. Di era kini, generasi yang tengah tumbuh berkembang adalah mereka yang termasuk ke dalam angkatan  post millennial . Berbeda dengan generasi sebelumnya, para post millennial ini dikenal sebagai orang-orang yang ingin aktif berperan untuk melakukan perubahan, dan terus berupaya untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Karakter yang seperti inilah yang menyebabkan generasi muda selalu tertantang untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang ada di sekitarnya.

Pendidikan Kewirausahaan merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas generasi muda. Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMA memfasilitasi para siswa SMA/MA yang mempunyai minat dan bakat berwirausaha dan memulai usaha dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui kegiatan Lomba / Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Fasilitas yang diberikan dalam FIKSI meliputi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan sosial,  penyusunan  rencana  wirausaha  ( business plan ), serta keberlanjutan usaha.

Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019ini disusun sebagai panduan dan referensi bagi para pihak yang ingin berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan FIKSI 2019 ataupun ingin mengetahui pelaksanaan kegiatan FIKSI secara lebih mendalam.

Semoga adanya Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019 ini dapat memberikan pengaruh positif dan inspirasi bagi rekan-rekan muda lainnya untuk terus menebarkan hal-hal positif. Majulah generasi Emas Indonesia melalui FIKSI.

Bagi yang guru atau siswa SMA yang tertarik dengan Lomba Festival Inovasi san Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019, silahkan baca selengapnya Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019

Link download Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019 -----disini-----

Demikian informasi tentang Pedoman – Juknis Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUKNIS LOMBA FIKSI SMA TAHUN 2019 (FESTIVAL INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN SISWA INDONESIA)"

Post a Comment