SOLUSI SKTP JIKA NIP DITEMUKAN NAMUN DENGAN IDENTITAS BERBEDA PADA BKN

Loading...
Salah satu konsekunsi terintegrasinya data Dapodik dan database BKN adalah harus ada kesesuaian antara NIP dan NIK yang diinput pada aplikasi Dapodik dengan data NIP dan NIK yang ada pada BKN. Dengan demikian Operator sekolah harus secara jeli dalam menginput NIP dan NIK jangan sampai ada kesalahan.


Lalu bagaimana jika dalam cek Info PTK atau Cek SKTP terdapat catatan "NIP ditemukan namun dengan Identitas Berbeda pada data base  BKN”. Berikut beberapa solusi yang dapat dilakukan:

Pertama, Cek keabsahan NIP Anda dengan cara CEK PROFIL PNS atau kalau diblog saya dikenal dengan istilah Cek SK Kenaikan Pangkat. Mengapa CEK PROFIL PNS dikenal juga dengan istilah Cek SK Kenaikan Pangkat, karena PROFIL PNS yang ditampilkan BKN selalu update. (mau coba disini)

Kedua, Jika hasil CEK PROFIL PNS, NIP Anda sudah benar. Maka dipastikan kesalahan ada pada input aplikasi Dapodik. Oleh karena itu segera cek dan perbaiki minimal empat hal, yakni Penulis NIP, Nama, Tanggal Lahir, dan NIK.


Jika hasil Cek Profil PNS, NIP pada SK Anda berbeda dengan data base BKN. Solusinya Anda harus menguhungi BKD kab/kota/provinsi masing-masing. Admin BKD memiliki aplikasi SAPK online untuk memperbaiki data. Namun tidak semudah itu, Anda mungkin akan diminta sejumlah data yang dapat membuktikan bahwa NIP itu memang miliki Anda  seperti SK CPNS, bukti PUPNS dan lain-lain. 


======================================

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOLUSI SKTP JIKA NIP DITEMUKAN NAMUN DENGAN IDENTITAS BERBEDA PADA BKN"

Post a Comment