Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR 50 (LIPI) Tahun 2018

Loading...
Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR 50 (LIPI) Tahun 2018

Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR 50 (LIPI) Tahun 2018. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia kembali menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) Ke-50 dan National Young Inventors Award (NYIA) Ke-11 tahun 2018. Panitia mengundang Anda, Remaja Indonesia, Pelajar SD-SMP-SMA/sederajat untuk ikut serta dalam kedua ajang tersebut. Panitia merekomendasikan Anda untuk mengunduh Buku Pedoman Kompetisi LIPI 2018 dengan klik link berikut atau dapat klik di bawah cover buku di samping. Selanjutnya, Peserta dapat mendaftar melalui website berikut: http://registrasi.infokompetisi.lipi.go.id/


Kategori LKIR
1. Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (Social and Behavioral Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan dengan studi sosial dengan beberapa sub tema: Psikologi (Psikologi Sosial, Psikologi Kognitif, Psikologi Fisiologis), Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Antropologi, Politik, dan lainnya.
2. Ilmu Pengetahuan Hayati (Life Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan dengan ilmu alam, berbagai kajian observasi, eksperimentasi, penyimpulan dengan ruang lingkup makhluk hidup, energi dan perubahannya, dan keilmuan tentang alam lainnya, dengan sub tema: Kimia, Biokimia, Biologi, Mikrobiologi, Ilmu Tumbuhan, Ilmu Tanaman, Ilmu Tanah, Ilmu Hewan, Obat dan Kesehatan, Ilmu Lingkungan, Manajemen Lingkungan, Ilmu Matematika, dan lainnya.
3. Ilmu Pengetahuan Teknik (Engineering Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan dengan merancang dan menghasilkan perangkat-perangkat, struktur-struktur dan proses-proses yang dapat digunakan serta dapat berupa inovasi produk dan pengembangan system, dengan subtema: Fisika, Energi dan Transportasi, Teknik Mekanika dan Elektronika, Ilmu Komputer, Informatika, Teknik Material & Bioteknologi, dan lainnya.
4. Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Kelautan (Earth and Marine Sciences)
Merupakan kategori LKIR yang berkaitan kajian, observasi, dan menghasilkan perangkat-perangkat di bidang ilmu kebumian dan kelautan, dengan subtema: Astronomi, Klimatologi, Cuaca, Geokimia, Minerologi, Paleontologi, Geofisika, Geologi, Kelautan/Oseanografi, dan lain

Kriteria Peserta LKIR
Adapun Kriteria Peserta LKIR adalah sebagai berikut
·          Siswa SMP dan SMA atau sederajat, dengan ketentuan maksimum peserta adalah siswa kelas XII pada saat Presentasi Finalis
·          Perorangan atau kelompok maksimal 2 (dua) orang.
·          Belum pernah menjadi pemenang LKIR atau lomba sejenis tingkat nasional lainnya dalam kurun waktu dua tahun terakhir.
·          Melampirkan surat keterangan/rekomendasi dari sekolah/instansi terkait dan daftar riwayat hidup yang berisi: (template Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh di bawah)
1.        Nama Lengkap
2.        Jenis Kelamin,
3.        Tempat dan Tanggal Lahir,
4.        Alamat Domisili,
5.        Sekolah/Instansi,
6.        Nomor Telepon/HP Peserta/Ketua Kelompok
7.        Email Pribadi Peserta/Ketua Kelompok
·          Diketahui oleh orangtua atau wali dengan tanda tangan.
·          Karya Ilmiah yang sedang diikutsertakan dalam kompetisi ilmiah lainnya, tidak dapat diikutsertakan dalam LKIR.
·          Proposal beserta pendaftaran Online peserta paling lambat 30 April 2018 Pukul 23.59 WIB
·          Format Proposal dapat diunduh di bawah ini

Temlate


Info selengkapnya dan laman pendaftaran online kunjungi laman : http://infokompetisi.lipi.go.id/

=====================================







Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Karya Ilmiah Remaja LKIR 50 (LIPI) Tahun 2018"

Post a Comment