JADWAL DAN PEDOMAN OLIMPIADE GURU NASIONAL (OGN) SMA SMK TAHUN 2018

Loading...
Bapak/Ibu guru SMA SMK saat ini sudah dirilis Jadwal dan Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018. Jadwal dan Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK tahun 2018 ini Berdasarkan Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbud Nomor: 00101/B4.4/GT/2018 tentang Informasi Penyelenggaraan Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018.

Dalam surat edaran tersebut dinyatakan bahwa dalam rangka memberikan apresiasi dan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang Pendidikan Menengah tahun 2018 (Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK tahun 2018).

Berikut informasi terkait Persyaratan. Jadwal dan Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK tahun 2018 sesuai Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbud Nomor: 00101/B4.4/GT/2018.




1. Jadwal  Pendaftaran Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK tahun 2018
Calon peserta mendaftar secara online pada laman www.kesharlindungdikmen.id.
Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 Januari s.d. 15 Februari 2018.
2. Persyaratan Peserta Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK tahun 2018

·                 Guru SMA/SMK/SMALB Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bukan PNS (dibuktikan dengan Surat Keputusan sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY).
·                 Memiliki NUPTK dan atau yang belum memiliki NUPTK tercatat di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK Kemdikbud) yang dibuktikan dengan tangkapan layar (screenshot) Dapodik dan dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Provinsi
·                 Tidak sedang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai Kepala Sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja di luar satuan pendidikan.
·                 Mempunyai masa kerja sebagai guru SMA/SMK/SMALB secara terus-menerus, sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun dibuktikan dengan SK CPNS atau SK Pengangkatan bagi guru bukan PNS.
·                 Belum pernah meraih medali emas, perak, atau perunggu pada OGN tingkat nasional dalam 2 tahun terakhir. 
·                 Memiliki kualifikasi akademik minimal S1 atau DIV.
·                 Bidang lomba yang diikuti sesuai dengan tugas yang diampu.
·                 Melampirkan surat pernyataan sebagai guru yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah.
·                 Menulis artikel gagasan ilmiah sesuai dengan mata pelajaran yang diampu (sesuai dengan pedoman PKB 2016) dengan sistematika sebagai berikut: 1. Pendahuluan 2. Kajian Teori 3. Pembahasan 4. Kesimpulan
·                 Semua persyaratan administrasi “wajib” diunggah pada laman www.kesharlindungdikmen.id

3. Bidang yang dilombakan dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018
a. Matematika : guru SMA/SMK/SMALB 
b. Bahasa dan Sastra Indonesia : guru SMA/SMK/SMALB 
c. Bahasa Inggris : guru SMA/SMK/SMALB 
d. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti : guru SMA/SMK/SMALB 
e. Prakarya dan Kewirausahaan : guru SMA/SMK/SMALB 
f. Antropologi : guru SMA/SMK/SMALB 
g. Bimbingan dan Konseling : guru SMA/SMK/SMALB 
h. Seni Budaya : guru SMA/SMK/SMALB

Berikut Link Unduh


Demikian informasi tenga  Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMA SMK Tahun 2018 atau Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2018, Terima kasih, semoga ini dapat bermanfaat. Informasi selengkapnya bisa langsung berkunjung ke laman www.kesharlindungdikmen.id







Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JADWAL DAN PEDOMAN OLIMPIADE GURU NASIONAL (OGN) SMA SMK TAHUN 2018"

Post a Comment