MATERI PELATIHAN GURU DAERAH KHUSUS (PGDK) / MATERI PPG GURU DAERAH KHUSUS (DASUS)

Loading...
 Download Materi Pelatihan Guru Daerah Khusus  MATERI PELATIHAN GURU DAERAH KHUSUS (PGDK) / MATERI PPG GURU DAERAH KHUSUS (DASUS)

Download Materi Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) / Materi PPG Guru Daerah Khusus (Dasus). Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) / PPG Guru Daerah Khusus (Dasus) merupakan program yang dilunncurkan dalam rangka penyelesaian permasalahan pendidikan di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) merupakan salah satu program prioritas Nawacita ke-3 Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk di dalamnya membangun pendidikan di daerah 3T.

Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) dilakukan dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional seperti yang dinyatakan pada pasal 3 Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yakni untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi Manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

PGDK diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan selama 8 (depalan) hari. Selama mengikuti PPG, Gurdasus harus meninggalkan sekolah yang diampunya selama kurang lebih 3 bulan. Oleh karena itu, terjadi kekosongan pengajar di kelas yang diampu oleh Gurdasus. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Kemendikbud menyiapkan program yang disebut dengan Pengajar Pengganti (JARTI). Hal ini dilakukan agar pembelajaran di kelas yang ditinggalkan oleh Gurdasus peserta PGDK dan PPG dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Download Materi Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) / Materi PPG Guru Daerah Khusus (Dasus). Pelaksanaan program Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) mulai tanggal 1 sd. 8 September 2018 di lokasi yang sudah ditetapkan. Bagi yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG 2018 Dalam Jabatan dari kuota Dasus diundang untuk datang ke lokasi PGDK masing-masing untuk mengikuti pelaksanaan PGDK


Link Download Materi Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) atau Materi PPG Guru Daerah Khusus (Dasus)

0A. Unduh Materi PGDK - Materi Umum
0B. Unduh Materi PGDK - Materi Pedagogik
0C. Unduh Materi PGDK - Materi ICT 
0D. Unduh Materi PGDK - Sumatif 
0E . Unduh Materi PGDK - Kisi-Kisi : Formatif/UKMPPG 


Mata Pelajaran

1. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Fisika
2. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Geografi
3. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel IPA 
4. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Kimia
5. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Matematika
6. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel PGSD
7. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel PJOK
8. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel PPKn
9. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Sejarah
10. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Bahasa Indonesia 
11. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Bahasa Inggris
12. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel IPS 
13. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Biologi 
14. Unduh Materi PGDK - Materi Mapel Ekonomi

Demikian info tentang Download Materi Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) / Materi PPG Guru Daerah Khusus (Dasus). Semoga bermanfaat, terima kasih.





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MATERI PELATIHAN GURU DAERAH KHUSUS (PGDK) / MATERI PPG GURU DAERAH KHUSUS (DASUS)"

Post a Comment