KPK BUKA LOWONGAN KERJA INI FORMASI DAN SYARAT YANG DIBUTUHKAN

Loading...
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung memberantas korupsi. Melalui program rekrutmen Indonesia Memanggil 11, KPK membuka kesempatan itu dalam dua rumpun jabatan, yakni tenaga administrasi dan spesialis.


Waktu Pendaftaran Indonesia Memanggil 11 : 27 Agustus (Pukul 06.00 WIB) - 06 September 2016 (Pukul 23.59 WIB)

Formasi yang di butuhkan
Administrasi Bidang INDA Muda (A01)
Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Administrasi Bidang INDA Muda
Kode Jabatan
:
A01
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
4 orang

Administrasi Bidang Pencegahan Muda (A02)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Administrasi Bidang Pencegahan Muda
Kode Jabatan
:
A02
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang


Administrasi Bidang Penindakan Muda (A03)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Administrasi Bidang Penindakan Muda
Kode Jabatan
:
A03
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
26 orang


Administrasi Sekretariat Bidang Penindakan Muda (A04)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Administrasi Sekretariat Bidang Penindakan Muda
Kode Jabatan
:
A04
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
3 orang

Administrasi Sekretariat Jenderal Muda (A05)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Administrasi Sekretariat Jenderal Muda
Kode Jabatan
:
A05
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
5 orang


Administrasi Bidang PIPM Muda (A06)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Administrasi Bidang PIPM Muda
Kode Jabatan
:
A06
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Perawat Muda (A07)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Perawat Muda
Kode Jabatan
:
A07
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan tugas keperawatan untuk mendukung kelancaran kegiatan
Pendidikan
:
D3 di bidang Keperawatan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Perawat
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Sekretaris Muda (A08)

Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Sekretaris Muda
Kode Jabatan
:
A08
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi kesekretariatan (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pembuatan laporan keuangan)
Pendidikan
:
D3 di bidang Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Komputer/Manajemen
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Sekretaris Direktur
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang

Staf Filling & Recording Muda (A09)
Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Staf Filling & Recording Muda
Kode Jabatan
:
A09
Ringkasan Jabatan
:
Melakukan pengelolaan data dalam bentuk soft dan hard
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi/Arsiparis
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang

Staf Penggajian Muda (A10)
Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Staf Penggajian Muda
Kode Jabatan
:
A10
Ringkasan Jabatan
:
Mengelola sistem payroll
Pendidikan
:
D3 di bidang Ekonomi Akuntansi
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Payroll Clerk
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Staf Rumah Tangga Muda (A11)
Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Staf Rumah Tangga Muda
Kode Jabatan
:
A11
Ringkasan Jabatan
:
Pengelolaan administrasi Barang Milik Negara
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang

Staf Pengadaan Muda (A12)
Rumpun Jabatan
:
Administrasi
Nama Jabatan
:
Staf Pengadaan Muda
Kode Jabatan
:
A12
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi untuk menunjang kelancaran proses pengadaan barang dan jasa
Pendidikan
:
D3 di semua jurusan, diutamakan IT
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
Usia
:
Maksimal 28 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Dokter Muda (Sp01)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Dokter Muda
Kode Jabatan
:
Sp01
Ringkasan Jabatan
:
Memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh pegawai dan pihak lainnya untuk mendukung kelancaran kegiatan
Pendidikan
:
Minimal S1 di bidang Kedokteran
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dokter
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Pemeriksa Gratifikasi Muda (Sp02)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Pemeriksa Gratifikasi Muda
Kode Jabatan
:
Sp02
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan pemeriksaan, penelaahan laporan dan sosialisasi program pengendalian gratifikasi serta penyusunan regulasi dan pengembangan konsep pengendalian gratifikasi
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif di bidang Audit Investigasi/Audit Keuangan/Hukum
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang

Penelaah Pengaduan Masyarakat Muda (Sp03)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Penelaah Pengaduan Masyarakat Muda
Kode Jabatan
:
Sp03
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan fungsi penerimaan laporan, verifikasi, penelaahan, dan pengumpulan bahan keterangan pengaduan masyarakat
Pendidikan
:
Minimal S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Hukum
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Auditor/Staf Legal
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
6 orang

Pengawas Internal Muda (Sp04)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Pengawas Internal Muda
Kode Jabatan
:
Sp04
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan fungsi pengawasan internal dalam penegakan etika dan profesi, audit kinerja dan keuangan, eksaminasi serta konsultasi dan manajemen resiko
Pendidikan
:
Minimal S1 diutamakan jurusan Ekonomi Akuntansi/Manajemen/Hukum
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Auditor Internal/Staf Legal & Compliance
Usia
:
Maksimal 30 Tahun
Jumlah Kebutuhan
:
7 orang

Spesialis Computer Forensic Muda (Sp05)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Computer Forensic Muda
Kode Jabatan
:
Sp05
Ringkasan Jabatan
:
Mendapatkan kembali data dari penyimpanan data pada sistem informasi
Pendidikan
:
Minimal S1 di bidang Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Elektro
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Computer Forensic
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
6 orang


Spesialis Hubungan Masyarakat Muda (Sp06)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Hubungan Masyarakat Muda
Kode Jabatan
:
Sp06
Ringkasan Jabatan
:
Mengelola dan mengkomunikasikan kebijakan, kegiatan dan outcome pemberantasan korupsi kepada masyarakat serta melakukan pembinaan hubungan melalui siaran pers, media cetak dan publikasi online dengan stakeholder Komisi
Pendidikan
:
Minimal S1 di bidang Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial lainnya
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Kehumasan
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang

Spesialis Hukum Muda (Sp07)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Hukum Muda
Kode Jabatan
:
Sp07
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi pemberian bantuan hukum baik litigasi/non litigasi serta perancangan peraturan
Pendidikan
:
Minimal S1 di bidang Hukum
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Pengacara/Staf pada Konsultan Hukum
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
5 orang

Spesialis Muda 2 (Sp08)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Muda 2
Kode Jabatan
:
Sp08
Ringkasan Jabatan
:
Mengelola perpustakaan, e-newsletter perpustakaan dan portal antikorupsi, kegiatan literasi dan manajemen informasi
Pendidikan
:
Minimal S1 di bidang Ilmu Perpustakaan dan Manajemen Informasi
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Pustakawan
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Spesialis Pendaftaran & Pemeriksaan LHKPN Muda (Sp09)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Pendaftaran & Pemeriksaan LHKPN Muda
Kode Jabatan
:
Sp09
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan fungsi pengelolaan LHKPN yang meliputi verifikasi dan pengumuman laporan penyelenggara negara serta pemeriksaan LHKPN
Pendidikan
:
Minimal S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Adm. Niaga/Hukum/Manajemen
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif di bidang Audit Investigasi/Audit Keuangan
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang


Spesialis Pendidikan & Pelayanan Masyarakat Muda (Sp10)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Pendidikan & Pelayanan Masyarakat Muda
Kode Jabatan
:
Sp10
Ringkasan Jabatan
:
Menyusun program kurikulum dan pendidikan anti korupsi serta menjalankan fungsi kampanye dan sosialisasi secara langsung/melalui media cetak/elektronik.
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Konsultan pada bidang pendidikan dan ilmu sosial
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
8 orang


Spesialis Penelitian, Pengkajian & Pengembangan Madya (Sp11)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Penelitian, Pengkajian & Pengembangan Madya
Kode Jabatan
:
Sp11
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi kegiatan penelitian, pengkajian, dan pengembangan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pencegahan tindak pidana korupsi
Pendidikan
:
Minimal S1, diutamakan S2 di bidang Hukum, Statistik, Ilmu Politik, Sosiologi/Antropologi, Kehutanan, Pertambangan, Kelautan, Teknik Perminyakan, Menajemen Pemerintah/Keuangan Daerah/Adm. Negara, Sosial Ekonomi Pembangunan/Akuntansi/Ad. Bisnis/Kebijakan Publik
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 10 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Peneliti/Konsultan/Penulis pada bidang-bidang: Sumber Daya Alam, Mineral, Tata Kelola Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi
Usia
:
Usia 35 - 40 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
1 orang


Spesialis Penelitian, Pengkajian & Pengembangan Muda (Sp12)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Penelitian, Pengkajian & Pengembangan Muda
Kode Jabatan
:
Sp12
Ringkasan Jabatan
:
Menjalankan fungsi kegiatan penelitian, pengkajian, dan pengembangan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pencegahan tindak pidana korupsi
Pendidikan
:
Minimal S1 diutamakan Hukum, Statistik, Ilmu Politk, Sosiologi/Antropologi, Kehutanan, Pertambangan, Kelautan, Teknik Perminyakan, Menajemen Pemerintah/Keuangan Daerah/Adm. Negara, Sosial Ekonomi Pembangunan/Akuntansi/Ad. Bisnis/Kebijakan Publik
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Peneliti/Konsultan/Penulis pada bidang-bidang: Sumber Daya Alam, Mineral, Tata Kelola Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
14 orang


Spesialis Pengadaan Muda (Sp13)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Pengadaan Muda
Kode Jabatan
:
Sp13
Ringkasan Jabatan
:
Melakukan fungsi pengelolaan pengadaan barang dan jasa yang meliputi perencanaan, pemilihan penyedia dan manajemen kontrak.
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Panitia/Staf Pengadaan Barang Jasa Panitia/Staf Procurement
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang


Spesialis Pengolahan Informasi & Data Muda (Sp14)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Pengolahan Informasi & Data Muda
Kode Jabatan
:
Sp14
Ringkasan Jabatan
:
Mengembangkan, memelihara dan melakukan perbaikan jaringan komputer, perangkat IT, telekomunikasi dan pendukung lainnya - Menganalisis kebutuhan (requirement) dan proses bisnis (bussiness process), serta mendesain sistem berdasarkan tujuan organisasi - Mendesain dan mengimplementasikan sistem terintegrasi baik software maupun hardware
Pendidikan
:
Minimal S1 di bidang Teknik komputer/Ilmu Komputer/Telekomunikasi/Sistem Informasi(Manajemen informatika)/Teknologi Informasi
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV IT/Analis atau Audit IT
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
15 orang

Spesialis PJKAKI Muda (Sp15)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis PJKAKI Muda
Kode Jabatan
:
Sp15
Ringkasan Jabatan
:
Mengembangkan jaringan kerjasama dengan komisi dan instansi lain di tingkat nasional maupun internasional;
Menguasai bahasa asing aktif : Inggris/Perancis/Mandarin/Korea/Jepang
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV Corporate Secretary/Kerjasama antar lembaga
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
4 orang


Spesialis SDM Muda (Sp16)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis SDM Muda
Kode Jabatan
:
Sp16
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan manajemen SDM (Analisa jabatan/Evajab, Pengembangan SDM/Diklat/Manajemen kinerja/Kompensasi/HRIS)
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV SDM
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
5 orang


Spesialis Bidang INDA Muda (Sp17)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Bidang INDA Muda
Kode Jabatan
:
Sp17
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan kegiatan pengumpulan informasi dan data
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Observer/Analis
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
6 orang


Spesialis Koordinasi & Supervisi Muda (Sp18)
Rumpun Jabatan
:
Spesialis
Nama Jabatan
:
Spesialis Koordinasi & Supervisi Muda
Kode Jabatan
:
Sp18
Ringkasan Jabatan
:
Melaksanakan kegiatan koordinasi dan supervisi perkara tipikor yang sedang dilaksanakan oleh Polisi dan Kejaksaan di seluruh Indonesia
Pendidikan
:
Minimal S1 di semua jurusan, diutamakan jurusan Akuntansi dan Hukum
Kriteria IPK
:
IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
Pengalaman
:
Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Firma Hukum, Auditor
Usia
:
Maksimal 30 tahun
Jumlah Kebutuhan
:
2 orang

Waktu Pendaftaran Indonesia Memanggil 11 : 27 Agustus (Pukul 06.00 WIB) - 06 September 2016 (Pukul 23.59 WIB)

Persyaratan Umum
1.    Warga Negara Indonesia;
2.    Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3.    Sehat Jasmani dan Rohani;
4.    Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan;
5.    Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai;
6.    Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat
ke-3 dengan pimpinan/pegawai KPK;
7.    Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat
ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi.

Ketentuan Umum
1.    Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 (satu) posisi;
2.    Pelamar tidak sedang menjalani ikatan dinas/ikatan wajib kerja;
3.    Persyaratan minimal pendidikan dan maksimal usia pelamar dapat dilihat pada penjelasan masing-masing posisi. Persyaratan ini tidak berlaku bagi pelamar yang bersumber dari Pegawai Tidak Tetap KPK;
4.    Pelamar tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap dan Pegawai Negeri yang Dipekerjakan di KPK;
5.    Rekrutmen dan seleksi yang diinformasikan pada iklan ini diperuntukan bagi pelamar yang bukan berasal dari Aparatur Sipil Negara, Anggota POLRI dan Anggota TNI;
6.    Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah ditentukan, seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar;
7.    Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web kpk-im11.experd.com dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya;
8.    Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web www.kpk.go.id dan situs-web kpk-im11.experd.com;
9.    Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara tahap akhir;
10. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait;
11. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya;
12. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke: pengaduan@kpk.go.id;
13. Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
14. Batas akhir pendaftaran tanggal 06 September 2016 pukul 23.59 WIB.

Hal-hal yang perlu disiapkan
1.        Anda hanya dapat melamar melalui situs-web kpk-im11.experd.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran;
2.        Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi;
3.        Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar;
4.        Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor dan/atau milik orang lain dalam proses pendaftaran;
5.        Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir)dengan ketentuan:
Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb;
Pas foto laki-laki berlatar belakang Biru;
Pas foto perempuan berlatar belakang Merah.
6.        Bagi pelamar lulusan universitas luar negeri wajib mengkonversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI);
7.        Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi untuk ditandatangani oleh panitia;
8.        Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi Tahap 2 (Tes Online), akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi pada pelaksanaan seleksi Tahap 3 (Tes Potensi). Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut:
9.        Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (asli dan fotokopi);
10.    Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi;
11.    Ijazah dan transkrip nilai asli untuk diperlihatkan pada panitia;
12.    Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang untuk diserahkan pada panitia.
13.    Fotokopi konversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi pelamar lulusan universitas luar negeri;
14.    Fotokopi sertifikat keahlian yang relevan;
15.    Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak. Untuk mengunduh formulir  di sini;
16.    Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Dokumen yang telah dilengkapi dan dicetak serta ditandatangani di atas materai Rp6.000,00. Untuk mengunduh surat pernyataan di sini;
17.    Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK Pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diinput pada aplikasi online saat melamar.
18.    Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan ke dalam map folio yang sudah dituliskan NAMA, NOMOR REGISTRASI dan NAMA JABATAN YANG DITUJU/DILAMAR dengan warna:
19.    Merah bagi posisi dalam rumpun jabatan ADMINISTRASI; atau
20.    Hijau bagi posisi dalam rumpun jabatan SPESIALIS.

Petunjuk Pendaftaran
1.        Masuk ke menu DAFTAR;
2.        Isilah data dengan benar pada formulir pendaftaran. Khusus pada formulir yang diberi tanda bintang (*) harus DIISI. Harap diperhatikan bahwa data ini tidak dapat diubah setelah aktivasi;
3.        Setelah Anda mendaftar atau membuat Akun, kami akan mengirimkan tautan aktivasi Akun tersebut ke "Alamat Email 1" Anda, bukan "Alamat Email 2". Mohon cek "Spam/Bulk Mail/Junk Folder" jika Anda tidak menemukan email aktivasi di inbox. Jika Anda masih belum menerima email aktivasi yang dimaksud dalam waktu 1x24 jam setelah mendaftar, Anda dapat mengirim ulang email aktivasi dengan cara pilih menu Login dan pilih KirimUlang Email Aktivasi;
4.        Anda harus melakukan aktivasi dengan memilih tautan yang kami berikan di email;
5.        Setelah aktivasi, Anda dapat masuk kembali ke kpk-im11.experd.com dengan menggunakan Alamat Email dan Password yang telah Anda buat;
6.        Anda diminta untuk membaca semua informasi yang kami berikan pada bagian Informasi.
7.        Masuk ke menu Resume Saya dan isi/lengkapi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi;
8.        Terdapat 9 (sembilan) bagian yang perlu Anda isi/lengkapi (bagian sebelah kiri halaman Resume Saya): Data Pribadi, Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pengalaman Sukses, Keluarga Inti, Organisasi, Pelatihan/Sertifikasi Keahlian, Keterampilan Bahasa, dan Referensi;
9.        Pastikan informasi yang Anda isi benar, kemudian pilih SIMPAN pada setiap bagian. Untuk mengetahui Anda berhasil mengisi atau tidak masing-masing bagian, Anda dapat melihat ada/tidaknya tanda ceklist () di bagian yang dimaksud;
10.    Beberapa isian diikuti dengan tanda bintang (*), yang berarti isian tersebut WAJIB diisi dan Anda tidak dapat mengirim lamaran sebelum isian tersebut dilengkapi;
11.    Selain pengisian Resume Saya, Anda WAJIB untuk mengunggah beberapa dokumen guna melengkapi lamaran yang dapat Anda lihat di menu Aplikasi Saya (bagian sebelah kiri bawah halaman Resume Saya);
12.    Berikut syarat dokumen yang harus Anda unggah :
Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb;
Scan KTP asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte;
Scan Ijazah asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte;
Scan Transkrip Nilai asli dengan format PDF atau JPG atau XLS atau DOC maksimum 1 megabyte.
13.    Panitia tidak melayani segala bentuk keluhan atas kesalahan pengisian informasi data diri yang dilakukan oleh pelamar. Panitia memiliki wewenang penuh untuk menggugurkan secara otomatis kandidat yang memiliki data diri yang berbeda dengan aslinya.


Petunjuk Pengiriman Lamaran
1.   Masuk ke menu POSISI;
2.   Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh posisi jabatan;
3.   Pilih satu posisi jabatan yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda;
4.   Periksa kembali isian formulir sebelum memilih tombol KIRIM LAMARAN;
5.   Pilih tombol KIRIM LAMARAN pada posisi jabatan tersebut;
6.   Tombol KIRIM LAMARAN akan muncul setelah Anda LOGIN dan MELENGKAPI DATA yang diwajibkan diisi bertanda (*);
7.   Anda akan mendapat konfirmasi terkait posisi jabatan yang Anda lamar melalui email. Anda tidak akan menerima email apabila alamat email yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif;
8.   Aplikasi yang masuk setelah batas akhir pendaftaran (tanggal 06 September 2016 sampai dengan pk. 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku;
9.   Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada tabel jadwal kegiatan.

Jadwal Seleksi
AHAP
KEGIATAN
JADWAL
KETERANGAN
TAHAP 1
Registrasi Online dan Seleksi Administrasi
27 Agustus - 06 September 2016
Dilakukan dengan pilih   tombol KIRIM LAMARAN pada halaman POSISI
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
15 September 2016
Silakan akses situs-web untuk melihat pengumuman
TAHAP 2
Tes Online
16 - 18 September 2016
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan melalui situs web, email dan SMS/Telepon
Pengumuman Hasil Tes Online
23 September 2016
Silakan akses situs-web untuk melihat pengumuman
TAHAP 3
Tes Potensi
01 - 02 Oktober 2016
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat Pengumuman Hasil Tes Online
Pengumuman Hasil Tes Potensi
07 Oktober 2016
Silakan akses situs-web untuk melihat pengumuman
TAHAP 4
Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris
10 - 14 Oktober 2016
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat Pengumuman Hasil Tes Potensi
Pengumuman Hasil Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris
27 Oktober 2016
Silakan akses situs-web untuk melihat pengumuman
TAHAP 5
Tes Kesehatan
31 Oktober - 04 November 2016
TAHAP 6
Wawancara Unit Kerja
31 Oktober - 11 November 2016

Informasi tes Online
1.    Tes online hanya dikerjakan oleh peserta yang lolos seleksi administrasi. Hal ini akan diberitahukan lewat pengumuman di situs-web dan email ke peserta yang lolos seleksi administrasi. Bagi yang tidak lolos seleksi administrasi, tidak dapat mengerjakan tes online.
2.    Setiap peserta tes online akan diberi kode validasi yang hanya dapat digunakan 1 (satu) kali;
3.    Silakan kerjakan tes online dengan petunjuk yang sudah diberikan;
4.    Pilihlah tempat yang nyaman dan bebas gangguan untuk mengerjakan tes;
5.    Bacalah instruksi dengan sebaik-baiknya sebelum mengerjakan tes;
6.    Perhatikan peralatan pendukung tes:
7.    Koneksi internet yang stabil (internet broadband disarankan dengan kecepatan aksesdownload 384kbps ke atas).
Untuk mengecek kecepatan download, Anda bisa tes langsung di Speedtest.net;
8.    Penggunaan browser yang disarankan: Google Chrome (30.x), Safari for Mac (4.x), Safari for Windows (5.x), Mozilla Firefox (24.x), atau Opera (15.x);
9.    Browser harus sudah terinstal plugin Adobe Flash Player versi 9 atau lebih tinggiuntuk menjalankan tes;
10. Jangan menutup browser/aplikasi Tes Online atau memilih tombol "Back/Kembali" pada browser atau mouse karena dapat mengakhiri penilaian tanpa menyimpan jawaban sebelum selesai mengerjakan;
11. Pengaturan javascript pada browser harus ACTIVE/ENABLED;
12. Pengaturan cookies pada browser harus ACTIVE/ENABLED;
13. Mouse dan keyboard Anda dalam keadaan baik.
14. Soal Tes Online secara umum dibagi menjadi dua, yaitu tes kecerdasan dan kepribadian:
15. Tes kecerdasan berlangsung selama ±15 menit (tidak termasuk membaca instruksi dan mengerjakan contoh soal);
16. Tes kepribadian berlangsung selama ±30 menit yang terdiri dari 48 pasang pernyataan (tidak termasuk membaca instruksi dan mengerjakan contoh soal).
17. Pada tes kecerdasan, jika waktu telah habis sebelum selesai menjawab soal, maka secara otomatis akan masuk ke sub tes berikutnya. Soal tersebut dianggap kosong atau tidak diisi. Sedangkan pada tes kepribadian, jika waktu telah habis sebelum menjawab 48 pasang pernyataan yang diberikan, maka tes Anda akan dianggap selesai oleh sistem dan hasil tes tetap tersimpan. Hanya saja jawaban yang Anda berikan tidak lengkap sehingga panitia tidak dapat menganalisa data secara akurat mengenai profil diri Anda. Hal tersebut akan menjadi catatan mengenai kecepatan Anda dalam memahami diri.

========================================


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK BUKA LOWONGAN KERJA INI FORMASI DAN SYARAT YANG DIBUTUHKAN"

Post a Comment