PERPRES NOMOR 12 TAHUN 2019 TENTANG DANA ABADI PENDIDIKAN

Loading...
 untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya sebagai bentuk PERPRES NOMOR 12 TAHUN 2019 TENTANG DANA ABADI PENDIDIKAN

Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dana Abadi Pendidikan, diterbitkan dengan pertimbangan bahwa 1) untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya sebagai bentuk pertanggungjawaban antargenerasi telah dialokasikan dana abadi pendidikan berdasarkan Undang-Undang yang mengatur mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. 2) untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dana abadi pendidikan perlu pengaturan pengelolaan dana abadi pendidikan.

Berdasarkan Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dana Abadi Pendidikan, yang dimaksud  Dana Abadi Pendidikan adalah dana yang bersifat abadi untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya yang tidak dapat digunakan untuk belanja. Sedangakn Dana Pengembangan Pendidikan Nasional, yang selanjutnya disingkat DPPN adalah bagian alokasi anggaran pendidikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang dikelola sebagai Dana Abadi Pendidikan termasuk akumulasi alokasi tahun-tahun sebelumnya yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Menurut Pasal 2 Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dana Abadi Pendidikan, tujuan Dana Abadi Pendidikan adalah untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya sebagai bentuk pertanggungjawaban antargenerasi.

Untuk apa Penggunaan Dana Abadi Pendidikan ? Menurut Pasal 10 Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dana Abadi Pendidikan, Dana Abadi Pendidikan dapat digunakan untuk melaksanakan program layanan, operasional, dan/atau untuk menambah Dana Abadi Pendidikan. Adapun yang termasuk Program layanan  meliputi: beasiswa gelar dan nongelar; dan pendanaan riset.

Selengkapnya silahkan baca dan download Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dana Abadi Pendidikan.




Link Download Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 ---disini---

Demikian informasi tentang Peraturan Presiden – Perpres Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dana Abadi Pendidikan. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERPRES NOMOR 12 TAHUN 2019 TENTANG DANA ABADI PENDIDIKAN"

Post a Comment