JUKNIS ( PEDOMAN ) NSDC SMA TAHUN 2017

Loading...
JUKNIS / PEDOMAN NSDC SMA TAHUN 2017 (NATIONAL SCHOOLS DEBATING CHAMPIONSHIP)


Globalisasi merupakan proses sosial dan alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara ke dunia yang semakin terikat satu sama lain dalam mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan mengesampingkan batas-batas geografis, ekonomi, dan budaya masyarakat. Fenomena ini memberikan tantangan bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi. Globalisasi mengharuskan generasi muda untuk bersaing dalam berkomunikasi secara universal, namun kemampuan analitis dan berpikir kritis menjadi sebuah kemampuan yang juga tidak dapat dikesampingkan lagi.


Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut adalah dengan mewadahi siswa, dalam hal ini peserta didik SMA, dengan kegiatan positif yang memacu semangat berkompetisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat, antara lain adalah dengan melaksanakan kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris atau  National Schools Debating Championship  (NSDC) Tingkat Nasional.

Kegiatan NSDC yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 di Provinsi DKI Jakarta ini bertujuan untuk melatih peserta didik SMA agar terbiasa berpikir kreatif, analitis, dan mampu berkomunikasi secara efektif serta menyampaikan argumentasi di depan publik dengan bahasa Inggris yang baik serta dapat menjadi modal yang baik dalam berkompetisi dalam persaingan yang semakin global.

Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) ini disusun dengan maksud memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan sehingga dapat digunakan sebagai acuan bagi pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai kegiatan  National Schools Debating Championship (NSDC).

Kriteria Peserta NSDC SMA Tahun 2017 sesuai Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) adalah sebagai berikut:
1.   Peserta didik berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) Swasta atau Negeri, dan belum berusia 19 tahun pada saat seleksi tingkat Provinsi.
2.   Provinsi diwakili oleh 3 peserta didik terbaik ( Best Speakers ) yang diperoleh dari hasil kompetisi yang diselenggarakan oleh Provinsi.
3.   Peserta didik memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif.
4.   Peserta didik mampu berpikir kritis dan memiliki pengetahuan umum yang luas.
5.   Peserta didik memiliki kemampuan berbicara dengan baik di depan  umum
6.   Peserta didik memiliki kemampuan bekerja sama dengan baik dalam tim
7.   Peserta didik belum pernah menjadi pemenang (Juara Tim 1, 2, dan 3/Semifinalis) ataupun 16 pembicara terbaik ( Best Speaker) dari NSDC tingkat nasional.

Persyaratan Peserta NSDC SMA Tahun 2017 sesuai Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) adalah sebagai berikut:

1.   Debater adalah siswa aktif Sekolah Menengah Atas / Aliyah yang dibuktikan dengan Kartu Pelajar/Surat Tugas.
2.   Satu tim harus terdiri atas 3 (tiga)  debaters  dan satu N1 adjudicator.
3.   N1 Adjudicator adalah guru dari Provinsi.
4.   Debater wajib mengikuti Seminar on Debating  dan N1 adjudicator wajib mengikuti seminar on adjudicating dan  adjudicator accreditation.
5.   Anggota tim tidak boleh diganti dengan alasan apa pun selama perlombaan

Selengkapnya Silahkan Download Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) DISINI.

BACA JUGA
JUKNIS / PEDOMAN FLS2N SMA TAHUN 2017 (DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN OPSI SMATAHUN 2017(DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN OSN  SMA TAHUN 2017(DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN LDBI SMA TAHUN 2017(DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN O2SN SMA TAHUN 2017(DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN FIKSI SMA TAHUN 2017(DISINI)

Demikian informasi tentang Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017. Silahkan nantikan rilis Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2018.


===================================


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUKNIS ( PEDOMAN ) NSDC SMA TAHUN 2017"

Post a Comment