PERATURAN PEMERINTAH – PP NOMOR 9 TAHUN 2019 TENTANG PEMERIKSAAN KECELAKAN KAPAL

Loading...
 yang dimaksud Kecelakaan Kapal adalah suatu kejadian dan PERATURAN PEMERINTAH – PP NOMOR 9 TAHUN 2019 TENTANG PEMERIKSAAN KECELAKAN KAPAL

Menurut Peraturan Pemerintah – PP Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemeriksaan Kecelakan Kapal, yang dimaksud Kecelakaan Kapal adalah suatu kejadian dan/atau peristiwa yang terjadi oleh faktor eksternal dan/atau internal dari kapal, yang dapat mengancam dan/atau membahayakan keselamatan kapal, jiwa manusia, kerugian harta benda, dan kerusakan lingkungan maritim.

Pada Pasal 2 Peraturan Pemerintah – PP Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemeriksaan Kecelakan Kapal, ditegaskan bahwa  Kecelakaan Kapal berupa: kapal tenggelam; kapal terbakar; kapal tubrukan; dan kapal kandas merupakan tanggung jawab Nakhoda kecuali dapat dibuktikan lain

Selanjutnya Pasal 3 Peraturan Pemerintah – PP Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemeriksaan Kecelakan Kapal, menyatakan bahwa 1) Pemeriksaan Kecelakaan Kapal merupakan serangkaian kegiatan pengusutan yang dilakukan oleh pejabat pemerintah yang berwenang untuk mengetahui sebab-sebab dan faktor-faktor pendukung tedadinya Kecelakaan Kapal. 2) Pemeriksaan dilakukan terhadap: a) kapal berbendera Indonesia atau berbendera asing yang terjadi di dalam wilayah perairan Indonesia; dan b) kapal berbendera Indonesia yang tedadi di luar wilayah perairan Indonesia. 3) Pemeriksaan tersebut meliputi: a0 pemeriksaan pendahuluan Kecelakaan Kapal; dan b) pemeriksaan lanjutan Kecelakaan Kapal.

Selengkapnya silahkan download Peraturan Pemerintah – PP Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemeriksaan Kecelakan Kapal.




Link download Peraturan Pemerintah – PP Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemeriksaan Kecelakan Kapal ----DISINI----

Demikian informasi tentang Peraturan Pemerintah – PP Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemeriksaan Kecelakan Kapal. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERATURAN PEMERINTAH – PP NOMOR 9 TAHUN 2019 TENTANG PEMERIKSAAN KECELAKAN KAPAL"

Post a Comment