Kumpulan Pernyataan maaf dan Contohnya Dalam Percakapan Bahasa Inggris

Loading...

Kumpulan Pernyataan maaf dan Contohnya Dalam Percakapan

Kumpulan Pernyataan maaf | Setiap kita pastinya pernah melakukan kesalahan kepada orang lain sehingga mengharuskan kita untuk meminta maaf kepadanya. Lalu, bagaimana ungkapan pernyataan maaf tersebut sebagai bentuk ungkapan penyesalan dalam bahasa inggris dan bagaimana contoh penerapannya dalam sebuah percakapan?

Kali ini kita akan belajar mengenai pernyataan minta maaf kepada teman dengan menggunakan bahasa inggris dilengkapi dengan contoh penggunaannya ketika dipakai dalam percakapan.

Berikut ini adalah kumpulan pernyataan maaf dalam bahasa inggris dan contohnya dalam percakapan :

Indonesia

Inggris

Maaf.

I’m sorry

Saya sangat menyesal.

I’m so sorry

Maafkanlah saya.

Forgive me, please.

Saya mohon maaf.

I beg your pardon.

Itu kesalahan saya.

It’s my fault.

Maafkan saya.

Pardon me, please!

Maafkanlah saya.

Do forgive me!

Jangan marah!

Don’t be angry!

Maafkan saya.

Excuse me.

Maaf saya terlambat.

Excuse me for being late.

Saya berharap tidak melukai perasaanmu.

I hope I haven’t offended your feelings.

Saya tidak bermaksud demikian.

I didn’t do it on purpose.

Beberapa kumpulan pernyataan maaf di atas bisa sobat gunakan ketika melakukan kesalahan pada orang lain. Adapun untuk contoh penggunaannya dalam sebuah percakapan silahkan sobat pelajari percakapan di bawah ini :

Indonesia

Inggris

Maafkan saya, Dika. Saya tidak bisa ikut kamu mala mini.

I’m sorry, Dika. I can’t join you this evening.

Kenapa?

Why?

Saya sedang tidak enak badan.

I don’t feel well.

Okey, saya mengerti.

Okay, I’m understand.

Mengapa kamu tidak dating pada rapat minggu kemarin.

Why didn’t you come to the meeting last week.

Maaf saya tidak menelfonmu minggu
kemaren.

I’m sorry or not calling on you last week.

Tidak mengapa.

That’s all right.

Apakah yang kamu bicarakan pada rapat
terakhir.

What did you talk about at your last meeting?

Kami membicarakan tentang pemasaran
dan dan sumber daya manusia.

We talked about marketing and human resource.

Oh, itu luar biasa.

Oh, that’s great.

Itulah kumpulan pernyataan maaf lengkap dengan contoh penggunaannya dalam bahasa inggris, semoga bisa membantu sobat bagaimana cara meminta maaf menggunakan bahasa inggris.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Pernyataan maaf dan Contohnya Dalam Percakapan Bahasa Inggris"

Post a Comment