TINGKAT KELULUSAN TES SKD CPNS 2018 RENDAH, PANSELNAS GELAR RAPAT EVALUASI

Loading...
SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) adalah seleksi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang materinya terdiri dari Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Adapun Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi CPNS.

Sesuai dengan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018, Nilai ambang batas SKD seleksi CPNS 2018 adalah: 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP); 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU); dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan.

Tingkat Kelulusan Tes SKD CPNS 2018 Rendaha. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah melakukan rapat evaluasi terkait tingkat kelulusan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, setelah rapat tersebut, BKN menemukan presentase kelulusan tes CPNS 2018, jauh lebih rendah. Dari sebelumnya yang tingkat kelulusan secara nasional mencapai 9%.

"Kita dapatkan presentase secara nasional jauh rendah. Di mana rata-rata nasional ternyata 2%," ujarnya kepada Okezone, Kamis (8/11/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini sedang merapatkan hal tersebut dengan beberapa pihak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan tes SKD CPNS 2018.

"Panselnas sedang menggodok masukkan dari Ombudsman RI, BPKP, Kemenpan RB, BSSN dan BKN," ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN), masih melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Di mana para peserta tersebut, harus bisa mendapat nilai memuaskan pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, mengatakan, bahwa saat ini, secara nasional peserta tes SKD CPNS banyak kesulitan pada soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

"Secara nasional memang tingkat kelulusan sangat rendah, mencapai 9%. Siang ini akan ada rapat evaluasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Semoga ada kabar bagus," katanya kepada Okezone. (sumber: economy.okezone.com)




Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TINGKAT KELULUSAN TES SKD CPNS 2018 RENDAH, PANSELNAS GELAR RAPAT EVALUASI"

Post a Comment