KISI-KISI UN DAN USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN

Loading...
Kisi UN dan USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT Sederajat Tahun  KISI-KISI UN DAN USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN

Kisi-Kisi UN dan USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT Sederajat Tahun 2019 Semua Mata Pelajaran. Pemerintah kembali akan menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN). Kepastian tersebut seiring dengan diterbitkan Peraturan BNSP tentang  Kisi-Kisi UN dan USBN SD/MI SMP/MTS SMA/SMK/MAK Sederajat Tahun 2019 Semua Mata Pelajaran.

Sebagaimana diketahui UN tahun 2019 akan diberlaku hanya pada jenjang SMP/MTS SMA/SMK/MAK Sederajat, sedangkan USBN diberlakukan mulai jenjang SD sampai dengan jenjang SLTA. Bedanya untuk jenjang SD, USBN hanya mencakup 3 mata pelajaran saja yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sedangkan untuk jenjang SMP/MTS SMA/SMK/MAK Sederajat, USBN diberlakukan pada semua mata pelajaran.

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah merilis Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) SMP/MTS SMA/SMK/MA/MAK Sederajat tahun 2019 dan Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI SMP/MTS SMA/SMK/MA/MAK tahun 2019. Penetapan Kisi-kisi UN dan USBN ini berdasarkan Surat Keputusan BSNP Nomor 0296/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Penetapan Kisi-Kisi UN Tahun 2019 dan Nomor 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Penetapan Kisi-Kisi USBN Tahun 2019. 

Dengan adanya kisi-kisi UN dan USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT Tahun 2019 ini, diharapkan para guru di masing-masing satuan pendidikan dapat melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian. Terkait dengan pelaksanaan USBN dan UN, BSNP akan segera merilis POS USBN dan UN dalam waktu dekat ini, dengan mempertimbangkan masukan dari direktorat terkait. POS tersebut  merupakan ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN dan UN.

Bagi Anda yang akan memerlukan Kisi-Kisi dan Ujian Nasional (UN) tahun 2019 dan Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2019,  dapat didownload melalui link di bawah ini.


Kisi UN dan USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT Sederajat Tahun  KISI-KISI UN DAN USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN

KISI-KISI UN (UJIAN NASIONAL) TAHUN 2019
·                 KISI-KISI UN SMP - MTS SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ---disini -----
·                 KISI-KISI UN SMA - MA SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ---disini -----
·                 KISI-KISI UN SMK - MAK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ---disini -----


Kisi UN dan USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT Sederajat Tahun  KISI-KISI UN DAN USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN
KISI-KISI USBN (UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL) TAHUN 2019
·                 KISI-KISI USBN SD - MI TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----
·                 KISI-KISI USBN SMP - MTS TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----
·                 KISI-KISI USBN SMA - MA TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----
·                 KISI-KISI USBN SMK - MAK TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN ----disini----

Demikian info tentang Kisi-Kisi UN dan USBN SD/MI SMP/MTS SMA/SMK/MAK Sederajat Tahun 2019 Semua Mata Pelajaran. Terima kasih, semoga bermanfaat. Untuk para guru, Selamat memperisapkan anak didik untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk para siswa Selamat Belajar, Semoga sukses.







Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KISI-KISI UN DAN USBN SD SMP SMA SMK SEDERAJAT TAHUN 2019 SEMUA MATA PELAJARAN"

Post a Comment