TIPS CARA DAFTAR AKUN SSCN AGAR TERHINDAR DARI SERVER OVERLOAD ATAU SERVER SIBUK

Loading...
 Tips Cara Daftar Akun SSCN Agar Terhindar dari Server Overload atau Server Sibuk TIPS CARA DAFTAR AKUN SSCN AGAR TERHINDAR DARI SERVER OVERLOAD ATAU SERVER SIBUK

Tips Cara Daftar Akun SSCN Agar Terhindar dari Server Overload atau Server Sibuk. Dua hari setelah pendaftaran CPNS dimulai, akses pendaftaran CPNS mulai dirasakan lambat, dengan muncul notifikasi server sibuk atau mungkin overload karena terlalu banyak pemakaian. Mengakses laman https://sscn.bkn.go.id/ memang mudah alias lancar tetapi mengakses laman pendaftaran akun sccn melalui laman https://sscnakun.bkn.go.id/regristrasi.html terasa sangat berat alias lemot.

Lambatnya pendaftaran Akun sscn  ini, selain mungkin disebabkan banyak pihak yang mengakses pada waktu yang bersamaan juga karena system pendaftaran CPNS menghubungkan dua portal sekaligus yakni portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) itu sendiri dan portal Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)

Bagi Anda yang sampai saat ini belum bisa mendaftar, berikut ini beberapa tips pendaftaran akun sscn bkn yang mungkin bisa membantu agar terhindar dari Server Sibuk atau Server Overload. Tips yang pertama, carilah waktu yang menurut perhitungan tidak terlalu banyak orang lain mengakses laman tersebut. Mungkin dini hari, walau belum dapat dipastikan. Intinya kalau belum berhasil membuat akun harus banyak mengakses laman pendaftaran dengan sabar.

Tips yang kedua, sebaiknya gunakan jaringan internet yang stabil saran saya guna wifi berlangganan dengan kecapatan tinggi dan stabil. Hindari menggunakan modem atau wifi modem yang menggunakan kartu prabayaran karena sering ada muatan iklan provider. Kecuali tidak ada, ya mau apalagi paling coba dan coba.

Tips yang ketiga, Sebaiknya bersihkan Cookie. Cara memberihkan cookies di chrome, Di bagian kanan atas klik Hapus data browsing atau clear browsing data. Untuk Mozilla pilih di setting kemudan klik Hapus data browsing atau clear browsing data. Pilih jangka waktu, sebaik pilih All Time, kemudian klik Celar Data. 

Tips yang keempat, pada saat mengakses laman pendaftaran akun sscn, apabila ada kotak dialog notifikasi seperti koneksi sibuk. Silahkan Klik oke dan masukan kode chapta dan lanjutkan lagi, coba secara berulang tanpa refresh halaman.

Tips ke lima, terutama bagi para pengguna modem coba buat internet ada menjadi lebih stabil dengan Merubah Limit Bandwidth. Caranya bagi pengguna Windows7 langsung Run > gpedit.msc, dan untuk pengguna Windows 8/10 bisa membukanya melalui cmd. Caranya, cari Command Prompt kemudian "Run as Administrator" dan ketikkan perintah "gpedit.msc". Kemudian jika sudah muncul, langsung klik Computer Configuration > Administrative Template > Network > QoS Packet Scheduler > Limit Reservable Bandwidth. Setelah di klik Limit Reservable Bandwitdh nya, klik enable dan rubah Bandwidth Limit menjadi "0".Lalu tinggal klik Apply > Ok.

Demikian info tentang tips cara Daftar Akun Sscn Agar Terhindar dari Server Overload atau Server Sibuk, mudah-mudahan bisa membantu. Namun intinya Anda harus sabar dan terus berusaha serta jangan lupa berdo’a.





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS CARA DAFTAR AKUN SSCN AGAR TERHINDAR DARI SERVER OVERLOAD ATAU SERVER SIBUK"

Post a Comment