Dalil Naqli Tentang Islam Agama Yang Diridhoi Allah Dan Artinya Perkata

Loading...

Dalil Naqli Tentang Islam Agama Yang Diridhoi Allah Dan Artinya

Dalil Naqli Tentang Islam Agama Yang Diridhoi Allah | Dalil naqli adalah dalil yang bersumber dari al-Quran atau hadits, pada tulisan ini akan membahas kutipan dalil naqli tentang agam yang diridhoi oleh Allah swt yakni agam islam, dimana dalil tersebut terdapat dalam surat Ali Imran ayat 19 yang ditulis dalam teks latin dan arab serta artinya perkata dalam bahasa Indonesia.

Pelajari juga : Ayat Tentang Allah Menjaga Al Quran

Berikut ini adalah kutipan dalil naqli tentang islam agama yang diridhoi Allah swt lengkap dengan artinya perkata mufradat dalam bahasa Indonesia yang terdapat dalam surat Ali Imran ayat ke 19 berikut :

Surat Ali Imran Ayat 19

إِنَّ ٱلدِّينَ عِندَ ٱللَّهِ ٱلۡإِسۡلَٰمُۗ وَمَا ٱخۡتَلَفَ ٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡكِتَٰبَ إِلَّا مِنۢ بَعۡدِ مَا جَآءَهُمُ ٱلۡعِلۡمُ بَغۡيَۢا بَيۡنَهُمۡۗ وَمَن يَكۡفُرۡ بَِٔايَٰتِ ٱللَّهِ فَإِنَّ ٱللَّهَ سَرِيعُ ٱلۡحِسَابِ ١٩

Latin : Innad-Dīna ‘Indallāhil-Islām, Wa Makhtalafallażīna Ụtul-Kitāba Illā Mim Ba’di Mā Jā`Ahumul-‘Ilmu Bagyam Bainahum, Wa May Yakfur Bi`Āyātillāhi Fa Innallāha Sarī’ul-Ḥisāb

عِندَ

ٱلدِّينَ

إِنَّ

di sisi

agama

sesungguhnya

وَمَا

ٱلۡإِسۡلَٰمُۗ

ٱللَّهِ

dan tidak

Islam

Allah

أُوتُواْ

ٱلَّذِينَ

ٱخۡتَلَفَ

(mereka) diberi

orang- orang yang

berselisih

مِنۢ

إِلَّا

ٱلۡكِتَٰبَ

dari

kecuali

Kitab

جَآءَهُمُ

مَا

بَعۡدِ

datang kepada mereka

apa

sesudah

بَيۡنَهُمۡۗ

بَغۡيَۢا

ٱلۡعِلۡمُ

diantara mereka

karena kedengkian

ilmu/ pengetahuan

بِ‍َٔايَٰتِ

يَكۡفُرۡ

وَمَن

terhadap ayat -ayat

kafir

dan barang siapa

ٱللَّهَ

فَإِنَّ

ٱللَّهِ

Allah

maka sesungguhnya

Allah

 

ٱلۡحِسَابِ

سَرِيعُ

 

membuat perhitungan

sangat cepat

Melalui uraian arti perkata mengenai dalil naqli tentang islam agama yang diridhoi Allah di atas semoga bisa membantu sobat dalam memahami dalil tersebut secara mendetail, hal tersebut biasanya sangat berguna untuk sobat yang sedang membuat tugas mata pelajaran atau kuliah yang berhubungan dengan agama islam.

Semoga kita mendapatkan taufiq dan hidayah untuk selalu memegang teguh agama islam sampai akhir hayat. Demikianlah kutipan bacaan dalil naqli tentang islam agama yang diridhoi Allah swt dan artinya perkata mufradat lengkap dalam bahasa Indonesia. Wallahu A’lam bishawaab.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalil Naqli Tentang Islam Agama Yang Diridhoi Allah Dan Artinya Perkata"

Post a Comment