Teks Arab Surat al Kafirun dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Loading...

Teks Arab Surat al Kafirun dan Artinya

Surat al Kafirun dan Artinya | Surat al-kafirun merupakan surat yang urutannya ada di posisi 109 dalam al-quran, sebelumnya sudah dibahas daftar surat dalam al-quran dan jumlah ayatnya, bagi sobat yang belum mengetahuinya bisa dilihat disini: Daftar Surat Dalam Al-Quran dan Jumlah Ayatnya

Secara bahasa, arti dari lafadz “al-kafirun” adalah orang-orang kafir, ia merupakan bentuk jamak mudzakar salim dari bentuk mufrod lafadz “kafir”. Pada postingan ini akan ditulis kutipan teks arab surat al kafirun dan artinya baik dalam bahasa indonesia maupun bahasa inggris.

kafirun merupakan surat yang urutannya ada di posisi  Teks Arab Surat al Kafirun dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Teks Arab Surat al Kafirun dan Artinya

Melalui tulisan ini diharapkan bisa membantu sobat yang sedang mencari teks surat al-kafirun baik dalam bentuk teks arabya, maupun terjemahannya baik dalam bahasa Indoneisa maupun bahasa Inggris.

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ (١)لا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ (٢)وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (٣)وَلا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ (٤)وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (٥)لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ (٦)

Terjemah Surat Al-Kafirun Bahasa Indonesia

1. Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
3. dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
4. dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
6. untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”

Terjemah Surat Al-Kafirun Bahasa Inggris

1. Say, “O disbelievers,
2. I do not worship what you worship.
3. Nor are you worshippers of what I worship.
4. Nor will I be a worshipper of what you worship.
5. Nor will you be worshippers of what I worship.
6. For you is your religion, and for me is my religion.”

Surat al-kafirun ini termasuk surat makkiyah yang berarti ia diturunkan di Makkah al-Mukarromah. Nama al-kafirun sendiri ia diambil dari potongan lafadz yang terdapat pada ayat pertama dalam surat tersebut yaitu “qul yaa Ayyuhal Kaafiruun” yang berarti wahai orang-orang kafir.

Walaupun yang ditulis disini hanyalah kutipan teks arab surat al kafirun dan artinya dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris semoga bisa memberikan manfaat bagi sobat yang sedang mencarinya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks Arab Surat al Kafirun dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris"

Post a Comment