REKRUTMEN CALON TENAGA MUSIM HAJI TAHUN 2018

Loading...
Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018. Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah telah membuka pendaftaran calon tenaga musim (temus) operasional Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi periode 2018 M / 1439 H. Pelayanan pendaftaran yang dilakukan secara online telah efektif dimulai sejak hari ini (7/2). Kegiatan yang merupakan event tahunan untuk persiapan agenda utama KUH KJRI Jeddah ini mulai beroperasi sejak pagi tadi, setelah proses persiapan dan koordinasi antara tim IT dan pimpinan serta pengujian sistem pendaftaran online tersebut telah dirampungkan.

Konsul Haji Ahmad Dumyathi Bashori membuka secara resmi pendaftaran Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 ini, setelah memastikan sistem berjalan sesuai dengan yang di rencanakan dan perihal administratif terkait pendaftaran telah terpenuhi. Seperti yang telah dibahas pada koordinasi pimpinan dan tim IT dalam perancangan sistem ini, bahwa pemanfaatan teknologi IT ini diharapkan dapat menjadikan kinerja panitia pendaftaran lebih efisien dan memudahkan calon temus untuk melakukan registrasi awal pada proses pendaftaran. Dan pada tahun ini diharapkan sistem ini bisa berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga bisa memberikan hasil yang optimal.

Pada tahun ini, sistem telah diperbarui dari versi sebelumnya. Seperti yang di sampaikan oleh Staft Teknis Haji (STH) 3 Ahmad Jauhari, “Pendaftaran pada tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, yaitu calon tenaga musim (yang daftar, red) tidak lagi berinteraksi langsung dengan panitia pendaftaran. Kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada WNI yang berdomisili di Arab Saudi. Calon temus dapat melakukan registrasi dengan mengakses https://ppiharabsaudi.com dan meng-upload seluruh berkas-berkas syarat pendaftaran dalam bentuk atau format gambar JPEG. Dan persyaratan yang diutamakan adalah paspor dan iqomah yang masih berlaku selama bertugas” paparnya.

Pengembang aplikasi pendaftaran online ini, Jumari, mengonfirmasi bahwa desain aplikasi tersebut tidak ada perubahan signifikan. “ Pada dasarnya desain aplikasi ini tidak ada perubahan, hanya alur sistemnya kita tata lagi agar pendaftar tidak perlu datang ke kantor haji, datang kalau sudah dinyatakan diterima”, ungkapnya.

Berikut ini Salinan pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018


Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018


Berdasarkan pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 dinyatakan bahwa Dalam rangka penyelenggaraan ibadah haji Indonesia di Arab Saudi tahun 1439 H/ 2018 M, Teknis haji Konsulat Jenderal RI Jeddah membuka pendaftaran calon tenaga musim haji dengan persyaratan sebagai berikut:
1.    Warga negara Indonesia beragama Islam dan berakhlak baik
2.    Mampu berbahasa Indonesia dan Arab/Inggris
3.    Memiliki konduite baik bagi yang pernah bertugas sebagai tenaga musim
4.    Berusia antara 22 s.d 55 tahun pada tanggal 7 Februari 2018 (KTP/Ijazah/Akte Kelahiran)
5.    Sanggup bekerja selama operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439 H/ 2018 M
6.    Pendaftaran dibuka tanggal 7 Februari s.d 15 April 2018 dengan ketentuan sebagai berikut:
7.    Mengisi Formulir pendaftaran dan biodata secara Online pada situs https://ppiharabsaudi.com dan mengupload berkas sebagai berikut:
a. Iqomah yang masih berlaku
b. Ijazah terakhir
c. Ijazah Terakhir
d. Pas foto warna terbaru ukuran 3×4 cm 4 lembar dan ukuran 2×3 cm 1 lembar dengan latar belakang merah
8.    mencetak no registrasi ujian secara online

Selanjutnya Berdasarkan pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 dinyatakan pula bahwa Pelaksanaan Test diadakan pada tanggal 15-17 April 2018 yang terdiri dari:
·          Test Tulis dan wawancara tanggal 15 April 2018
·          Test Keterampilan/praktek tanggal 16 s.d 17 April 2018

Selanjutnya terkait Pengumuman lulus test tenaga musim dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018

Dalam pengumuman Resmi Rekrutmen Calon Tenaga Musim Haji Tahun 2018 dinyatakan bahwa  berkas dan syarat-syarat kelengkapan yang perlu disiapkan pada saat dinyatakan lulus :
·          Foto copy Iqomah, Pasport, SIM, ijazah yang masih berlaku dengan menunjukkan aslinya.
·          Pas foto warna terbaru ukuran 3×4 cm 4 lembar dan ukuran 2×3 cm 1 lembar dengan latar belakang merah
·          Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
·          Surat izin sponsos (kafil) berupa izin bekerja sebagai tenaga musim dan mencantumkan nomor telpon kafil, dilegalisir oleh Ghurfah Tijariah atau Umdah (asli)

Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi website https://ppiharabsaudi.com/atau menghubungi Kantor Teknis Haji KJRI Jeddah, telepon 012-6692118 atau WA Centre +966 50 350 0017

Keterangan:
* Proses penerimaan tenaga musim gratis/tidak dipungut biaya.
* Panitia tidak bertanggung jawab apabila ada oknum yang melakukan pungutan    terhadap pelaksanaan rekrutmen.

Link Pendaftaran Online https://ppiharabsaudi.com/

Sumber Berita https://www.kemlu.go.id dan http://kantorurusanhaji.com/pendaftaran-temus-ppih-2018-dibuka-hari-ini/








Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REKRUTMEN CALON TENAGA MUSIM HAJI TAHUN 2018"

Post a Comment