JUKNIS BANTUAN FASILITASI LABORATORIUM SENI BUDAYA UNTUK SMA SMK TAHUN 2018

Loading...
JUKNIS BANTUAN FASILITASI LABORATORIUM SENI BUDAYA UNTUK SMA SMK TAHUN 2018

Anda pengelola SMA SMK? Jika berikut ini Petunjuk Teknis atau Juknis Bantuan Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya SMA SMK Tahun 2018 yang dapat dijadikan acuan untuk memperoleh bantuan dana pengadaan fasilitas Laboratorium Seni Budaya di SMA SMK. Laboratorium Seni Budaya diperlukan dalam rangka mewadahi dan meningkatkan prestasi siswa siswi, sekolah sebagai lembaga pendidikan bagi generasi penerus bangsa diharapkan dapat membentuk karakter siswa/i yang memiliki dan menghayati nilai-nilai budaya, kearifan lokal dan pembangunan karakter bangsa selayaknya harus ditopang dengan sarana pendukung yang memadai untuk mencapai sasaran yang maksimal.

Banyak sekolah yang memberikan pelajaran ekstra kurikuler di bidang seni budaya dan film, namun tidak semua sekolah atau satuan pendidikan memiliki laboratorium seni budaya (jikapun ada sangat minim) untuk dapat mengapresiasi kegiatan ekstra kurikuler tersebut. Laboratorium yang menjadi skala prioritas bagi banyak sekolah adalah laboratorium di bidang eksakta seperti laboratorium Kimia, Fisika, dan Biologi, sementara Laboratorium Seni Budaya hampir terabaikan, meskipun sekolah tersebut unggulan.

Untuk mewadahi bakat para generasi muda tersebut Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Tahun 2018 memfasilitasi Laboratorium Seni Budaya di Satuan Pendidikan Tingkat Menengah Atas.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran kegiatan Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya di Satuan Pendidikan Tahun 2018 adalah sekolah yang memiliki potensi lebih dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam hal ilmu pegetahuan maupun keterampilan, namun memiliki keterbatasan untuk mengakses laboratorium seni budaya.

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Di Satuan Pendidikan Tahun 2018, dirasakan perlu untuk membuat petunjuk teknis dan spesifikasi teknis yang berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan. Petunjuk teknis disusun sebagai acuan pelaksanaan untuk kegiatan Laboratorium Seni Budaya yang mengatur antara lain tentang ketentuan kriteria penerima fasiitasi, serta proses penetapan dan penyaluran Fasilitasi Laboratorium Seni Budaya Di Satuan Pendidikan Tahun 2018, sehingga dengan demikian diharapkan dapat memberikan hasil sesuai dengan tujuan.

Untuk lebih lengkap mengenai teknis bantuan pemerintah, berikut Petunjuk Teknis Laboratorium Seni Budaya Tahun 2018 yang dapat mengunduh link di bawah ini





=============================











Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUKNIS BANTUAN FASILITASI LABORATORIUM SENI BUDAYA UNTUK SMA SMK TAHUN 2018"

Post a Comment