DALAM JUKNIS FASILITASI KOMUNITAS KESEJARAHAN TAHUN 2018 ADA BANTUAN BUAT MGMP YANG AKAN MENULIS SERJARAH LOKAL

Loading...
Juknis Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018 

Petunjuk Teknis (Juknis) Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018. Pada Tahun anggaran 2018, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Bantuan Pemerintah Fasilitasi Komunitas Kesejarahan kepada kelompok masyarakat di Indonesia sebagai upaya apresiasi sejarah melalui aktivitas kesejarahan.

Bantuan Pemerintah ini diberikan kepada kelompok Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya dukungan pemerintah terhadap setiap aktivitas kesejarahan yang diantaranya memfasilitasi berbagai kegiatan kesejarahan yang dilakukan sejarawan, budayawan, organisasi profesi, komunitas dan masyarakat.

Direktorat Jenderal Kebudayan, Kemdikbud melalui Direktorat Sejarah mengeluarkan Petunjuk Teknis yang dapat digunakan oleh calon penerima, agar dapat dijadikan acuan teknis dalam upaya memperoleh bantuan dan teknis pelaporan setelah menerima bantuan tersebut.

Diharapkan bantuan pemerintah melalui Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018  ini dapat dimanfaakan dengan baik oleh pegiat komunitas sejarah yang memiliki idealisme dan komitmen yang kuat terhadap keberlangsungan pengembangan sejarah, akan tetapi terbentur dengan berbagai permasalahan menyangkut legalitas, keterbatasan dan sarana dan prasarana. Maka dengan program ini dapat membantu mengatasi kendala dan hambatan yang muncul selama ini dari pegiat sejarah. Program ini bertujuan untuk dapat mempertahankan eksistensi nilai-nilai sejarah yang dikembangkan oleh pegiat sejarah baik itu komunitas/ kelompok/ organisasi.

Bantuan fasilitasi komunitas kesejarahan dibagi menjadi 5 (lima) yaitu :
·          Fasilitasi Penulisan Sejarah Lokal untuk Guru (MGMP) Sejarah
·          Fasilitasi Penulisan Sejarah
·          Fasilitasi Event Sejarah
·          Fasilitasi Pembuatan Film Sejarah
·          Fasilitasi Pengembangan Aplikasi Kesejarahan

Pengiriman proposal Fasilitasi Komunitas Kesejarahan 2018  dapat kami terima paling lambat tanggal 6 Maret 2018 (tertanda cap pos). ………….. (YZH/PR)

Untuk lebih lengkap mengenai teknis bantuan pemerintah, berikut Petunjuk Teknis (Juknis) Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018 yang dapat didownload disini BUKUJUKNIS FASILITASI KESEJARAHAN 2018

Informasi Lebih lanjut Hubungi: 0812-9519-9899

Demikian info tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018, Semoga bermanfaat. Terima kasih semoga bermanfaat.








Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DALAM JUKNIS FASILITASI KOMUNITAS KESEJARAHAN TAHUN 2018 ADA BANTUAN BUAT MGMP YANG AKAN MENULIS SERJARAH LOKAL"

Post a Comment