BUKU JUKNIS - PANDUAN PENGGUNAAN WEB INFO e-PAK GURU

Loading...
Sudahkah mengetahui Penggunan aplikasi di Web Info e BUKU JUKNIS - PANDUAN PENGGUNAAN WEB INFO e-PAK GURU

Sudahkah mengetahui Penggunan aplikasi di Web Info e-PAK Guru ? Jika belum silahkan Download Buku Juknis - Panduan Penggunaan Web Info e-PAK Guru. Sebagaimana diketahui Salah satu tugas pada Subdirektorat Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karier Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar adalah melaksanakan penyusunan bahan perumusan, koordinasi, dan pelaksanaan kebijakan, norma, standar, prosedur, kriteria, bimbingan teknis dan supervisi, penilaian kinerja, dan pengembangan karier guru pada pendidikan dasar. Dalam menjalankan tugas ini terdapat permasalahan yaitu: Belum optimalnya pelaksanaan NSPK terkait pengembangan karier guru, Menumpuknya berkas Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit Guru Golongan ruang IV/b ke atas; Belum optimalnya proses penilaian angka kredit bagi Guru Golongan IV/b ke atas; Lamanya proses penilaian sehingga banyak guru terlambat naik pangkat; Guru kesulitan memenuhi persyaratan pengusulan kenaikan pangkat; dan Belum optimalnya pengelolaan informasi tentang status penilaian dan penetapan angka kredit bagi Guru Golongan IV/b ke atas.

Berdasarkan permasalahan tersebut di atas, maka perlu adanya suatu inovasi untuk mengatasinya dengan cara membuat suatu program proyek perubahan yang dapat menginformasikan status dan hasil penilaian dan penetapan angka kredit guru, yaitu dengan cara membuat suatu laman/web info secara dalam jaringan (daring/online) yang disebut dengan e-PAK Guru sehingga dapat membantu para guru untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat.

Proses pembuatan laman/web Info e-PAK Guru sebagai berikut.
·          Persiapan Sebelum pelaksanaan proyek perubahan, penulis berkoordinasi dengan mentor serta membentuk tim efektif yang akan membantu penulis melaksanakan program proyek perubahan. Hasil dari tahapan persiapan ini adalah SK Tim Proyek Perubahan dan jadwal rencana kegiatan projek perubahan.

·          Pelaksanaan Pelaksanaan proyek perubahan ini erdiri dari pembuatan e-PAK Guru, penyusunan buku panduan (Manual Book), uji keterbacaan buku panduan (Manual Book), Perbaikan buku panduan (Manual Book) e-PAK Guru, Uji coba laman/web Info e-PAK Guru, Perbaikan e-PAK Guru, penyusunan instrumen evaluasi.

·          Pelaporan Setelah melaksanakan program proyek perubahan dalam mengembangkan laman/web e-PAK Guru, penulis menyusun laporan pelaksanaan proyek perubahan jangka pendek.

Sudahkah mengetahui Penggunan aplikasi di Web Info e BUKU JUKNIS - PANDUAN PENGGUNAAN WEB INFO e-PAK GURU

Produk dari proyek perubahan ini adalah laman/web e-PAK Guru yang dapat diakses melalui http://epak.gtk.kemdikbud.go.id, buku panduan (Manual Book), dan video penggunaan lama/web e-PAK Guru. Dalam laman/web e-PAK Guru ini, guru dapat mengetahui status berkas DUPAK, surat hasil penilaian angka kredit (jika sudah di verifikasi oleh Sekretariat), serta kekurangan angka kredit guru untuk apelan berikutnya.

Berdasarkan Buku Juknis - Panduan Penggunaan Web Info e-PAK Guru, Hasil evaluasi laman/web e-PAK Guru menunjukkan bahwa laman/web e-PAK Guru adalah media informasi yang cepat dan tepat dalam memberikan informasi tentang hasil penilaian dan penetapan angka kredit guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan ruang IV/b ke atas. Proses penilaian dan penetapan angka kredit menjadi lebih singkat, efektif, dan efisien.

Lebih jauh lagi, dampak positip dari penggunaan laman/web Info e-PAK Guru dapat memberikan konstribusi yang positif terhadap guru, sehingga guru menjadi lebih termotivasi dan antusias untuk mengembangkan kariernya.

Berikut Ini Buku Juknis - Panduan Penggunaan Web Info e-PAK Guru.



Link download Download Buku Juknis - Panduan Penggunaan Web Info e-PAK -----disini---


Link ke Website Info e-PAK ----DISINI----

Demikian informasi tentang Download Buku Juknis - Panduan Penggunaan Web Info e-PAK Guru.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUKU JUKNIS - PANDUAN PENGGUNAAN WEB INFO e-PAK GURU"

Post a Comment