Percakapan Dengan Dokter Dalam Bahasa Inggris

Loading...

Contoh Percakapan Dengan Dokter Dalam Bahasa Inggris

Percakapan Dengan Dokter – Ketika sobat mengunjungi rumah sakit, tentunya akan bertemu dengan dokter untuk menanyakan penyakit yang sedang kita derita saat ini. Keadaan tersebut bisa sobat jadikan tema untuk membuat sebuah percakapan bahasa inggris. Buatlah sebuah percakapan dalam bahasa inggris seolah-olah sobat adalah seorang pasien yang sedang bertanya kepada dokternya.

lihat juga : Contoh Percakapan Mengajak Makan

Contoh Percakapan Dengan Dokter Dalam Bahasa Inggris Percakapan Dengan Dokter Dalam Bahasa Inggris

Percakapan Pasien Dengan Dokter

Berikut ini adalah percakapan dengan dokter dalam bahasa inggris :

Inggris

Indonesia

Good morning, doctor.

Selamat pagi dokter.

Good morning, what’s wrong with you ?

Selamat pagi, ada apa dengan kamu ?

I have difficulty with breathing,
besides I feel very heavy in my head, doctor.

Saya sesak nafas, disamping itu saya
juga merasa sakit di kepala, dokter.

Did you sleep well last night ?

Apakah kamu tidur nyenyak semalam ?

Not, some of these days my head feels
dizzy

tidak, beberapa hari ini kepala saya
rasanya pusing

Well, I will see what I can do for
you.

Baik, saya akan lihat apa yang bisa
saya lakukan buat anda.

But I have had pains here just below
my heart too, doctor.

Tapi saya merasa sakit disini, tepat
di bawah jantungku, doctor.

Do you have these pains all the time ?

Apakah kamu merasa sakit sepanjang hari ?

No, not all the time.

Tidak, tidak setiap saat.

Does is usually come after meals or drink ice ?

Apakah itu datangnya sesudah makan atau minum es ?

Oh, after meal.

Oh, sesudah makan.

I will see, please show me your tongue.

Saya lihat dulu, silahkan tunjukan lidahmu padaku.

All of it, doctor ?

Semuanya, dokter ?

Yes, now say ah-ah-ah-h-h-h

Ya, sekarang katakanlah ah-ah-ah-h-h

Well, ah-ah-ah-h-h-h

Baiklah, ah-ah-ah-h-h

Good, your throat is all right.

Bagus, tenggorokanmu tidak apa-apa.

But I look rather pale doctor.

Tapi saya agak pucat dokter.

Now, put this thermometer in your
mounth, but doesn’t eat.

Sekarang masukan thermometer ini ke
dalam mulutmu, tapi jangan dimakan.

Yes, all right.

Ya baiklah.

Well, nothing serious, you are just tired.

Baik, tidk ada yang berbhaya, kamu hanya kecapean.

Is there anything special I should eat, doctor ?

Dkah sesuatu yang khusus yang harus saya makan dokter ?

Of course, you have to eat some beef
broth everyday and here’s your medical prescription.

Tentu, anda harus makan kaldu daging
sapi setiap hari, dan inilah resep obat anda.

Is that all for today ?

Semua itu untuk hari ini kah ?

No, that’s all for a week.

Itu semua untuk satu minggu.

Thank you, I will do it.

Terima kasih, akan saya kerjakan.

Buatlah percakapan dengan dokter dengan pertanyaan yang lebih banyak lagi dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Percakapan Dengan Dokter Dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment