Ayat Quran Tentang Asmaul Husna

Loading...

Kutipan Ayat Quran Tentang Asmaul Husna

Quran Tentang Asmaul Husna – Asmaul husna memiliki arti nama-nama yang baik, dan yang dimaksud dengan nama-nama disini adalah nama-nama milik Allah. Maka, asmaul husna adalah nama-nama miliki Allah yang baik dan indah. Di dalam ayat suci al-quran, ada beberapa kutipan ayat yang berkaitan dengan asmaul husna ini.

Baca juga : Ayat Tentang Kisah Kaum Saba

 ada beberapa kutipan ayat yang berkaitan dengan asmaul husna ini Ayat Quran Tentang Asmaul Husna

Ayat Tentang Asmaul Husna

Berikut ini kutipan ayat quran tentang asmaul husna :

Surat al-A’raf ayat 180 :

وَلِلَّهِ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ (١٨٠)

180. hanya milik Allah asmaa-ul husna, Maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya[586]. nanti mereka akan mendapat Balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Surat Al-Isra ayat 110 :

قُلِ ادْعُوا اللَّهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَنَ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى وَلا تَجْهَرْ بِصَلاتِكَ وَلا تُخَافِتْ بِهَا وَابْتَغِ بَيْنَ ذَلِكَ سَبِيلا (١١٠)

110. Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai Al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu”.

Surat Thahaa ayat 8 :

اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ لَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى (٨)

8. Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai Al asmaaul husna (nama-nama yang baik).

Surat Al-Hasyr ayat 24 :

هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (٢٤)

24. Dialah Allah yang Menciptakan, yang Mengadakan, yang membentuk Rupa, yang mempunyai asmaaul Husna. bertasbih kepadanya apa yang di langit dan bumi. dan Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Demikin empat potongan ayat quran tentang asmaul husna yang terdapat dalam Surat al-A’raf, Al-Isra, Thahaa dan Al-Hasyr. Semoga bermanfaat.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayat Quran Tentang Asmaul Husna"

Post a Comment