Contoh Kalimat Isim Dalam Surat Al-Mauun Dan Penjelasannya

Loading...

Contoh Kalimat Isim Dalam Surat Al-Mauun

Kalimat Isim Dalam Surat Al-MauunIsim adalah sebuah kata benda, untuk memahaminya dengan mudah kita cukup tahu apa terjemahan dari kata tersebut, jika terjemahnya berupa kata benda maka bisa dipastikan itu adalah kalimat isim. Namun ada cara lain yang lebih praktis bagaimana caranya mengetahui apakah itu termasuk kalimat isism atau bukan, yaitu dengan cara melihat tanda-tanda isim yang menempel pada kalimat tersebut.

Untuk penjelasan mengenai tanda-tanda kalimat isim lebih lengkap silahkan baca disini : Tanda-Tanda Kalimat Isim Dan Contohnya

 untuk memahaminya dengan mudah kita cukup tahu apa terjemahan dari kata tersebut Contoh Kalimat Isim Dalam Surat Al-Mauun Dan Penjelasannya

Contoh Kalimat Isim Surat Al-Mauun

Setelah sobat mengetahui tanda kalimat isim, cobalah menganalisis kalimat isim pada salah satu ayat dalam al-qur’an. Berikut ini salah satu contoh kalimat isim dalam surat al-mauun beserta penjelasan tanda isimnya :

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ (١)فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ (٢)وَلا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ (٣)فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ (٤)الَّذِينَ هُمْ عَنْ صَلاتِهِمْ سَاهُونَ (٥)الَّذِينَ هُمْ يُرَاءُونَ (٦)وَيَمْنَعُونَ الْمَاعُونَ (٧)

تَ = Isim dhammir mufrad mudzakar mukhotob

بِالدِّينِ = Adanya alif lam dan huruf jar

الْيَتِيمَ = Adanya alif lam

طَعَامِ = Berakhiran kasrah

الْمِسْكِينِ = Adanya alif lam

وَيْلٌ = Adanya tanwin

لِلْمُصَلِّينَ = Adanya alif lam dan huruf jar

هُمْ = Isim dhammir jamak mudzakar ghaib

عَنْ صَلاتِ = Adanya huruf jar

هُمْ = Isim dhammir jamak mudzakar ghaib

الْمَاعُونَ =  Adanya alif lam

Demikian contoh kalimat isim dalam surat al-mauun yang dilengkapi dengan tanda isimnya secara lengkap. Semoga bermanfa’at, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Kalimat Isim Dalam Surat Al-Mauun Dan Penjelasannya"

Post a Comment