LATIHAN SOAL PAT IPA KELAS 8 SMP MTS KURIKULUM 2013

Loading...
Latihan Soal dan Kunci Jawaban Latihan Soal PAT IPA Kelas 8 SMP MTS Kurikulum 2013. Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap saja, atau dapat merepresentasi­kan KD dalam kurun waktu satu tahun pelajaran (mencakup KD pada semester 1 dan semester 2).

Hasil Penilaian Akhir Tahun (PAT) selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada umumnya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa menguasai pelajaran yang telah ditetapkan dalam jangka waktu tertentu (semester). Secara khusus evaluasi ini bertujuan : 1) Mengukur sejauhmana kesanggupan siswa menyelesaikan soal-soal. 2) Mengukur kesanggupan siswa mengenal fakta,konsep serta skill dalam memecahkan permasalahan, baik yang berhubungan dengan mata pelajaran ataupun dengan masalah yang ada hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. 3) Mengetahui daya serap siswa baik secara individu ataupun kelompok untuk masing-masing Mata Pelajaran. 4) Mengetahui hasil Mata Pelajaran secara keseluruhan dalam jangka satu semester untuk melakukan langkah kegiatan pembelajaran berikutnya. 5) Mengetahui perkembangan kemajuan siswa.

Sebagai bahan Latihan menghadapi pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) khusus siswa SMP/MTS berikut Admin bagikan Contoh Latihan Soal dan Kunci Jawaban Latihan Soal PAT IPA Kelas 8 SMP MTS Kurikulum 2013. Mudahan-mudahan latihan soal ini dapat membantu para siswa SMP – MTS dalam mempersiapkan menghadapai penilaian akhir tahun (PAT) atau yang dulu dikenal dengan istilah UKK.

Berikut ini Latihan Soal PAT (UKK) IPA Kelas 8 SMP MTS Kurikulum 2013.




Link Download Soal PAT (UKK) IPA Kelas 8 SMP MTS Kurikulum 2013 disini

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Latihan PAT (UKK) IPA Kelas 8 SMP MTS Kurikulum 2013.


Soal dan Kunci Jawaban Latihan Soal PAT IPA Kelas  LATIHAN SOAL PAT IPA KELAS 8 SMP MTS KURIKULUM 2013


Demikian informasi tentang Latihan Soal dan Kunci Jawaban Latihan Soal PAT IPA Kelas 8 SMP MTS Kurikulum 2013. Semoga bermanfaat, terima kasih. Selamat belajar, semoga keberhasilan selalu menyertai para siswa SMP dan MTS.





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LATIHAN SOAL PAT IPA KELAS 8 SMP MTS KURIKULUM 2013"

Post a Comment