KEMDIKBUD KEMBALI GELAR PENERIMAAN CALON GURU SEKOLAH INDONESIA DI LUAR NEGERI TAHUN 2016

Loading...
Dalam rangka mempersiapkan calon pengganti Guru Sekolah Indonesia di Kuala Lumpur, Yangon, Den Haag, Bangkok, Moskow, Singapura dan Cairo yang telah berakhir masa tugasnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI membuka kesempatan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan dan latar belakang PNS dan Non PNS yang memenuhi persyaratan, serta berminat untuk diangkat menjadi guru dan tenaga kependidikan pada Sekolah Indonesia luar negeri berdasarkan perjanjian kerja selama 3 (tahun) bagi PNS dan 2 (dua) tahun bagi Non PNS dan dapat diperpanjang sesuai peraturan yang berlaku, urituk mengikuti seleksi sebagai:




Pendaftaran dibuka sampai dengan 9 Mei 2016  dengan Persyaratan umum sebai berikut
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2..Berusia makslmal 40 (empat puluh) tahun bagi non PNS dan maksimal 45 (empat puluh Ilma) tahun bagi PNS dan pelamar Tata Usaha pada tanggal 1 Januari 2017.
3..Sehat jasmani. rohani dan bebas NARKOBA.
4. Berkelakuan balk dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
5. Khusus pelamar non PNS tidak pemah diberhentikan dengan hormat tidak atas permlntaan sendin atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak derigan hormat sebagai pegawal swasta.
6. Khusus pelamar non PNS tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerjafikatan dinas pada instansi pemerintah.


PERSYARATAN KHUSUS
1. Berijazah minimal S-i sesuai bidang yang dibutuhkan dengan minimal IPK 3.00
2. Memiliki Sertifikat Profesi Pendidik
3. Memiliki hasil Uji Kompetensi Guru tahun 2015
4. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan
5. Memiliki pengalaman mengajar minimal 5 (lima) tahun pada bidang yang diampu
6. Khusus pelamar tata usaha memiliki pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun pada bidang tata usaha/administrasi perkantoran serta memahami pengelolaan keuarigari
7. Memiliki kecakapan dalam berbahasa lnggris dibuktikari dengan sertifikat TOEFL Prediction Score minimal 450 atau IELTS 5.0. Khusus calon guru Sekolah Indonesia Riyadh dan Sekolah Indonesia Cairo diutamakan memiliki kemampuan tambahan Bahasa Arab
8. Dlutamakan memiliki sertiflkat/penghargaan tingkat nasional sebagal keterampilan tambahan selain mengajar, seperti: Olahraga, Pramuka, Seni Budaya, Keagamaan, Prakarya, Teknologi Informasi Komunikasi (ICT), Akuntansi/Keuangan dll..

======================================




Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEMDIKBUD KEMBALI GELAR PENERIMAAN CALON GURU SEKOLAH INDONESIA DI LUAR NEGERI TAHUN 2016"

Post a Comment