CONTOH LATIHAN SOAL TES CPNS

Loading...
CONTOH SOAL TES CPNS

Kumpulan Soal Tes CPNS ini merupakan kumpulan soal latihan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (disingkat CPNS). Sebagai persyaratan untuk menjadi PNS di Indonesia, sesorang harus terlebih dahulu mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS. Apabila seseorang telah lulus tes CPNS, ia akan diangkat menjadi calon Pegawai Negeri Sipil serta beberapa tahun kemudian jika memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai Pegawai Negeri Sipil.


Beberapa contoh Soal Tes CPNS merupakan prediksi soal seleksi CPNS tahun 2017 dan tahun 2018 yang akan datang. Soal-soal ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi CPNS. Sebagai kabar gembira, rencananya pemerintah akan menggelar kembali penerimaan CPNS di tahun 2018 mendatang. Berdasarkan berbagai informasi kouta CPNS tahun 2018 akan lebih banyak dari tahun 2017, karena penerimaan CPNS tahun 2018 mencakup formasi untuk pusat dan daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Contoh Soal Tes CPNS 2018 ini terbagi dalam berbagai jenis tes, sebagaimana halnya kisi-kisi Soal Tes CPNS yang meliputi tes intlegensi umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes karekteristik kepribadian. Sekalipun soal tes CPNS ini hanya sebatas prediksi mudah-mudahan dapat membantu minimal dapat memperkaya pengetahuan. Semakin banyak belajar tentunya akan semakin banyak pengetahuan yang dimiliki sehingga dapat memberi peluang  untuk dapat menjawab soal tes cpns dengan benar.

Sebagaimana di ketahui Soal Tes CPNS tahun 2018 akan menggunakan soal model baru seperti halnya soal tes CPNS tahun 2017. Kepala Kepala BKN Bima Haria Wibisana menegaskan, materi yang diujikan dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun ini menggunakan soal baru.  Soal-soalnya disiapkan tim konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN) yang dikoordinasikan oleh Kemendikbud.

Berikut ini contoh soal tes CPNS 2018 yang melipiuti Soal tes CPNS TIU artinya Tes Intelegsi Umum, Soal tes CPNS TKP adalah Tes Karekateristik Kepribadian dan Soal tes CPNS TWK adalah Tes Wawasan Kebangsaaan.

Download Contoh Soal Tes CPNS 2018 versi CAT (disini)
Download Contoh Soal Tes CPNS TKD TIU CPNS 2018 (disini)
Download Contoh Soal Tes CPNS TKD TKP 2018 (disini)
Download Contoh Soal Tes CPNS TKD TWK 2018 (disini)


Perlu dipahami bahwa Latihan Soal-soal Tes CPNS 2018 ini hanya bertujuan memperkaya pengetahuan dan pengalaman. Pada kenyataan  Soal latihan ini mungkin tidak akan sama, bahkan bisa jadi sama sekali tidak sama dengan soal yang sesungguhnya. Mengapa demikian ? Sebagaimana diketahui mulai tahun 2017, soal-soal tes CPNS menggunakaan soal-soal baru yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain soal – soal baru, pelaksanaan CPNS tahun 2017 semua menggunakan model CAT BKN. Sehingga tidak dimungkinkan peserta dapat mengambil atau mendokumentasikan soal.  Terkecuali jika ada pembuat soal yang membocorkan. Ini dipastikan tidak mungkin terjadi. Jika terjadi itu bukan soal latihan lagi namanya, tapi bocoran soal.
                                                  

Nb. Bagi Anda yang ingin memperkaya tentang Wawasan Kebangsaan tentang Pilar-pilar kebangsaan bisa download gratis buku Pendidikan Pancasila untuk Perguruan Tinggi (disini) dan Buku Kewarganegaraan untuk Perguruan Tinggi (disini)

INI JABATAN CPNS / PNS YANG DAPAT DIISI LULUSAN SMA SMK SEDERAJAT (BACA DISINI)

Demikian info Latihan Soal Tes CPNS 2018 dan Soal Latihan Tes CPNS 2018, Terima kasih, semoga bermanfaat.







Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH LATIHAN SOAL TES CPNS"

Post a Comment