PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD SMP SMA SMK TAHUN 2018

Loading...
Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD SMP SMA  SMK Tahun 2018. Yang sering menjadi pertanyaan peserta didik adalah apa saja Persyaratan atau Kriteria Lulus (kelulusan) dan kapan Jadwal Pengumuman Kelulusan Tahun 2018 baik pada jenjang SD/MI SMP/MTS SMA/MA maupun SMK/MAK. Pada posting kali ini admin akan merangkum persyaratan atau kriteria  kelulusan peserta didik / siswa dari  sekolah atau satuan  pendidikan. Selain itu untuk mempermudah mengingat tanggal pengumuman siswa dari sekolah tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018, pada tulisan ini juga admin akan merangkum Jadwal Pengumuman Kelulusan siswa SD SMP SMA dan SMK sederajat Tahun 2018. 

Persyaratan / Kriteria Kelulusan Siswa SD SMP SMA SMK Sederajat Tahun 2018. Terkait persyaratan atau kriteria  kelulusan peserta didik / siswa dari  sekolah atau satuan  pendidikan sesuai POS USBN Tahun 2018 dan mengacu Pada Permendikbud No 4 Tahun 2018 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar  oleh  Pemerintah adalah sebagai berikut
1.  Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
2.  Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; 
3.  Mengikuti Ujian Nasional; dan 
4.  Lulus USBN sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh satuan pendidikan. 

Penjelasan untuk kriteria kelulusan nomor 3, siswa SMP SMA SMK sederajat dapat dinyatakan tidak lulus dari sekolah jika tidak mengikuti Ujian Nasional (UN). Terkait kriteria kelulusan nomor 4, siswa SD SMP SMA SMK sederajat dapat dinyatakan tidak lulus apabila nilai USBN tidak mencapai kriteria minimum yang ditetapkan oleh sekolah.

Lalu kapan Tanggal  Jadwal Pengumuman kelulusan siswa  SD SMP SMA SMK Tahun 2018? Pengumuman kelulusan siswa SD  SMP SMA dan SMK Tahun 2018 ini biasa menjadi momen yang perlu diketahui. Bagi para siswa Tanggal / Jadwal Pengumuman kelulusan siswa SD SMP SMA dan SMK ini tentu menjadi hari-hari yang ditunggu karena akan menjadi hari bersejarah bagi mereka. Bagi para orang tua dan masyarakat hari / Jadwal Pengumuman kelulusan siswa SD SMP SMA SMK 2018 perlu diketahui untuk membimbing mereka (siswa yang lulus) agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Ini terjadi karena seringkali saat pengumuman kelulusan ada sebagian siswa yang meluapkan kegembiraan dengan hal-hal yang tidak diinginkan.


PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD SMP SMA DAN SMK TAHUN 2018


Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0045/P/BSNP/II/2018 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Bertandar Nasional (POS USBN) Tahun Pelajaran 2017/2018 dinyatakan bahwa TanggalJadwal Pengumuman kelulusan siswa SMA dan SMK sederajat Tahun 2018 adalah tanggal 3 Mei 2018, sedangkan Tanggal / Jadwal Pengumuman kelulusan siswa SMP sederajat Tahun 2018 adalah tanggal 28 Mei 2018.


Selengkapnya berikut ini  Jadwal Pengumuman Kelulusan siswa SD SMP SMA dan SMK sederajat Tahun 2018 berdasarkan POS USBN SD SMP SMA MK Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

Jadwal Pengumuman Kelulusan siswa SD SMP SMA dan SMK Tahun 2018


·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SD/MI  sederajat  yakni tanggal 4 Juni 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SMP/MTS  sederajat  yakni tanggal 28 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SMA/MA  sederajat  yakni tanggal 3 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Jenjang SMK/MAK  sederajat  yakni tanggal 3 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Paket A/Ula yakni tanggal 14 Mei 2018
·          Jadwal pengumuman Kelulusan Paket B/Wustha  yakni tanggal 7 Juni 2018

·          Jadwal pengumuman Kelulusan Paket C/Ulya yakni tanggal 7 Juni 2018

JADWAL PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD SMP SMA DAN SMK TAHUN 2018 (ok)

Ada perbedaan antara tanggal pengumuman di POS UN dan POS USBN
Tahun 2018 ada perbedaan pengumuman hasil UN yang diatur dalam POS UN dan penguman kelulusan yang diatur dalam POS USBN.  Menurut POS UN Pengumuman hasil UN tahun 2018 (tahun lalu pengumuman hasil UN sama dengan pengumuman kelulusan) adalah sebagai berikut:
·          Pengumuman Hasil UN Jenjang SMP/MTS sederajat tanggal 23 Mei 2018
·          Pengumuman Hasil UN Jenjang SMA/MA SMK/MA sederajat tanggal 2 Mei 2018
·          Pengumuman Hasil UN Paket B/Wustha dan Paket C/Ulya adalah tanggal 7 Juni 2018

Apakah pengumuman hasil UN tidak sama dengan pengumuman kelulusan siswa ? Entahlah… kita tunggu penjelasan dari BSNP.

Semoga info Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SMP SMA Dan SMK Tahun 2017 bermanfaat bagi para siswa dan juga orang tua.


======================================



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD SMP SMA SMK TAHUN 2018"

Post a Comment