Pengertian Tenses Dalam Bahasa Inggris

Loading...

Pengertian Tenses Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Tenses | Bahasa inggris adalah bahasa internasional hampir semua hal selalu berkaitan dengan bahasa inggris. Jika sobat berangkat ke luar negeri maka bahasa yang akan digunakan tentunya adalah bahasa inggris. Untuk memahami bahasa inggris, hal utama yang perlu kita kuasai adalah materi bahasa inggris tentang tenses.

lalu, Apa itu pengertian tenses ? Pada artikel ini kita akan mempelajari apa itu tenses dan apa saja yang menjadi bagian-bagian tenses supaya kita bisa menguasai bahasa inggris dengan baik.

 Bahasa inggris adalah bahasa internasional hampir semua hal selalu berkaitan dengan bahas Pengertian Tenses Dalam Bahasa Inggris

Tenses Bahasa Inggris

Tenses adalah bentuk kata kerja dalam susunan tata bahasa inggris, dimana ia akan memberi petunjuk tentang waktu terjadinya suatu kejadian atau perbuatan beserta dengan tahap penyelesaiannya.

Dengan memahami tenses maka kita bisa mengetahui waktu terjadinya suatu peristiwa yang sedang kita bicarakan. Di dalam bahasa inggris tenses digolongkan menjadi 16 bentuk yang mana masing-masing memiliki aturan penggunaan dan fungsi masing-masing yang berbeda.

16 Bentuk tenses

A. Present Tense

  1. Simple Present Tense
  2. Present Continous Tense
  3. Present Perfect Tense
  4. Present Perfect Continous Tense

B. Past Tense

  1. Simple Past Tense
  2. Past Continous Tense
  3. Past Perfect Tense
  4. Past Perfect Continous Tense

C. Future Tense

  1. Simple Future Tense
  2. Future Continous Tense
  3. Future Perfect Tense
  4. Future Perfect Continous Tense

D. Future Past Tense

  1. Future Past Tense
  2. Future Past Continous Tense
  3. Future Past Perfect Tense
  4. Future Past Perfect Continous Tense

Adapun penjelasan lebih jauh dari 16 tenses di atas akan dijelaskan pada tulisan-tulisan berikutnya. Demikian pengertian tenses dalam bahasa inggris beserta bentuk-bentuknya yang terdiri dari 16 bentuk tenses.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Tenses Dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment