LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA 2018 (PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB DAN NONFORMAL)

Loading...
Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga  LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA 2018 (PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB DAN NONFORMAL)

Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD DIKMAS, Kemdikbud RI, akan menyelenggarakan Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga bagi sekolah yang memiliki dan menjalankan program-program pelibatan keluarga, masyarakat termasuk alumni. Apakah Sekolah Anda merasa memiliki program yang melibatkan Peran Keluarga di sekolah. Jika ya, ayo ikuti Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018.

AdapunTema yang diusung dalam Lomba ini adalah "Penguatan Karakter dan Prestasi Anak melalui Pelibatan Keluarga dan Masyarakat". Satuan pendidikan yang berminat mengikuti Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga dapat mendaftarkan diri dengan mengunduh formulir pada laman sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id. atau klikdisini.



Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018 Berhadiah Total 315 Juta Rupiah. Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga dapat diikuti oleh satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan satuan pendidikan non formal baik negeri maupun swasta, dengan kriteria sebagai berikut:
1. Memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), atau Nomor Induk Lembaga (NILEM/NILEG);
2. Telah melaksanakan program-program pelibatan keluarga dan masyarakat termasuk alumni, seperti pertemuan dan komunikasi antara wali kelas dan, keluarga, kelas orang tua, kelas inspirasi, pentas karya akhir tahun dan program lainnya;
3. Mempunyai program-program terkait pencegahan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, pergaulan bebas dan/atau masalah anak lainnya;
4. Mempunyai program-program yang dirancang dan dilaksanakan oleh peserta didik;
5. Mempunyai program unggulan atau praktik baik yang melibatkan orang tua, anak, dan/atau masyarakat seperti sekolah sehat, adiwiyata, dan sekolah aman.

Formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukung diterima panitia paling lambat pada tanggal 30 Juli 2018. Prosedur Pengiriman Pengiriman Melalui Pos: Ditujukan kepada:
Panitia Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas
Gedung C lantai 13 Kemendikbud
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Pusat
Kode pos 10270 Telp.021-2527664
Pengiriman Melalui Surel (email): Dokumen dikirim dalam bentuk scan ke apresiasi.sekolahsahabatkeluarga@kemdikbud.go.id

Mekanisme Seleksi:
1) Seleksi Administrasi Panitia akan meneliti kelengkapan dokumen yang diajukan oleh satuan pendidikan
2) Penentuan Nominasi & Verifikasi
a. Penilaian dokumen oleh tim Penilai
b. Penetapan nominasi satuan Tahap
3) Verifikasi terhadap satuan pendidikan yang masuk nominasi Tahap
4) Penetapan 21 peraih Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga Prosedur pengiriman, mekanisme seleksi dan informasi lebih lengkap lainnya, dapat dilihat pada laman sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id

Link Download Pengumuman Resmi Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018

Link Download Formulir Pendaftaran Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018

Demikian info tentang Lomba Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018






Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA 2018 (PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB DAN NONFORMAL)"

Post a Comment