REKRUTMEN CALON GURU SEKOLAH INDONESIA DI MALAYSIA TAHUN 2018

Loading...
Ada dua pengumuman Rekrutmen Guru SILN Tahun 2018 yakni Rekrutmen Guru SILN Tahun 2018 yang diumumkan oleh Kemendikbud (baca disini) dan Rekrutmen Guru SILN Khusus di Malaysia Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Berdasarkan surat Dirjen GTK Nomor 6299/B.B3/GT/2018 tertanggal 12 Maret 2018 tentang Rekrutmen Calon Guru Sekolah Indonesia Di Malaysia Tahap 9 Tahun 2018. Disampaikan bahwa  salah  satu  program  Direktorat  Pembinaan  Guru  Pendidikan  Dasar, Direktorat  Jenderal  Guru  dan  Tenaga  Kependidikan,  Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan adalah melakukan rekrutmen calon guru untuk pendidikan anak-anak Indonesia di  Malaysia.  Rekrutmen tersebut akan dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang ditunjuk, yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Rekrutmen Calon Guru Sekolah Indonesia Di Malaysia Tahun 2018 Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru untuk memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak Indonesia di Malaysia yang belum memperoleh akses pendidikan di tempat orang tuanya bekerja di Malaysia; maka dilakukan rekrutmen calon guru sebanyak 90 orang akan bertugas di Malaysia selama 2 (dua) tahun, dengan formasi sebagai berikut:

Ada dua pengumuman Rekrutmen Guru SILN Tahun  REKRUTMEN CALON GURU SEKOLAH INDONESIA DI MALAYSIA TAHUN 2018

Sistem Seleksi Seleksi dilakukan oleh Direktorat Jenderal GTK Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yaitu: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

1. Pengumuman Rekrutmen Calon Guru di Malaysia Tahap 9 Tahun 2018 untuk Pendidikan anak – anak Indonesia di Malaysia melalui website http://gtk.kemdikbud.go.id dan di LPTK

2. Tahap 1: Pendaftaran online melalui laman LPTK
1) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di http://upi.edu
2) Universitas Negeri Medan (Unimed) di http://unimed.ac.id
3) Universitas Negeri Malang (UM) di http://lp3.um.ac.id
4) Universitas Negeri Makassar (UNM) di http://p3g.unm.ac.id
Berkas persyaratan diunggah di laman masing-masing LPTK.

3. Tahap 2:

Peserta yang dinyatakan lulus tahap 1 berhak mengikuti tes tulis dan nontulis di LPTK yang ditunjuk. Tes meliputi psikotest, wawancara, peer teaching, dan Leaderless Group Discussion (LGD). Seluruh berkas persyaratan umum, baik asli dan fotokopi wajib dibawa saat tes di LPTK (dimasukan map dengan warna : merah (UPI), hijau (Unimed), biru (UM), dan kuning (UNM). * )Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi peserta seleksi. *) Formulir dapat diunduh dan diisi dengan tulisan tangan.

Selengkapnya berikut Ini Salinan Surat Dirjen GTK Nomor 6299/B.B3/GT/2018 Tertanggal 12 Maret 2018 Tentang Rekrutmen Calon Guru Di Malaysia Tahap 9 Tahun 2018






Link Download Pengumuman Pendaftaran, Formulir Pendaftaran, Contoh Surat Izin Orangtua/Wali/Suami/ Isteri, dan Contoh Surat Pernyataan Tidak Menuntut Di Angkat Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Setelah Melaksanakan Tugas Sebagai Guru Untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia Di Malaysia Tahap 9 ----DISINI

Demikian info tentang Rekrutmen Guru SILN Khusus di Malaysia Tahun 2018 semoga bermanfaat.





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REKRUTMEN CALON GURU SEKOLAH INDONESIA DI MALAYSIA TAHUN 2018"

Post a Comment