Surat An Nur Ayat 26 Dilengkapi Artinya Bahasa Indonesia Dan Inggris

Loading...

Surat An Nur Ayat 26

Pada artikel ini akan ditulis potongan ayat al-quran surat an Nur ayat 26 yang dilengkapi dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sebelumnya telah ditulis potongan ayat mengenai masalah agama, dimana ayat tersebut berkaitan dengan masalah tidak boleh ada paksaan dalam agama.

Pada artikel ini akan ditulis potongan ayat al Surat An Nur Ayat 26 Dilengkapi Artinya Bahasa Indonesia Dan Inggris

Surat An Nur Ayat 26

Surat An Nur Ayat 26 ini menjelaskan tentang kesuacian siti Aisyah r.a. dan Shafwan dari segala tuduhan yang ditujukan kepada mereka berdua. Adapn potongan ayat terseut adalah sebagai berikut :

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ (٢٦)

“wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)”.

Vile women are for vile men, and vile men for vile women. Good women are for good men, and good men for good women; such are innocent of that which people say: For them is pardon and a bountiful provision.

Banyak orang yang mengira bahwa ini adalah ayat tentang jodoh, memang tidak salah tapi jika dilihat dari asbab An-Nuzulnya ini berkaitan dengan tuduhan terhadap siti Aisyah r.a. dan shafwan sebagaimana disebutkan di atas. bagi teman-teman yang ingin mengetahui ayat tentang jodoh, silahkan lihat disini : Ayat Quran Tentang Jodoh.

Ada beberapa versi mengenai penafsiran ayat ini, mungkin di lain kesempatan kita akn coba membahasnya. Demikian potongan ayat quran surat an nur ayat 26 yng dilengkapi dengan terjemahnya baik dalam bahasa indonesia maupun bahasa inggris. Semoga bermanfaat.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surat An Nur Ayat 26 Dilengkapi Artinya Bahasa Indonesia Dan Inggris"

Post a Comment