UNTUK MEMUDAHKAN JEMAAH HAJI, KEMENAG LUNCURKAN APLIKASI HAJI PINTAR VERSI 2017

Loading...
Aplikasi Haji Pintar generasi ketiga atau versi 2017

Pelayanan ibadah haji diupayakan selalu prima setiap tahun. Untuk mendukungnya untuk mempertahankan kualitas itu pada ibadah haji tahun 2017 ini Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama meluncurkan Aplikasi Haji Pintar generasi ketiga atau versi 2017.

“Pada generasi ini sudah dilakukan up grade (peningkatan) dengan menambahkan beberapa fitur baru seperti Al-Quran, jadwal shalat, informasi ziarah baik di Makkah dan Madinah, informasi nilai tukar rupiah yang selalu up date tiap harinya, dan Itinerary (rencana perjalanan ibadah haji),” ujar Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis.

Dia menegaskan aplikasi itu bisa diunduh dari google play store. Sri Ilham juga berharap pengembangan aplikasi itu akan meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji. Pengembangan aplikasi berbasis smartphone atau ponsel pintar tersebut akan memudahkan jemaah haji untuk memperoleh informasi seputar ibadah haji.

Selain panduan dan informasi pelaksanaan ibadah haji, beberapa hal yang juga terdapat pada aplikasi Haji Pintar menurut Sri Ilham antara lain:  
-    Cek informasi tahun keberangkatan Jemaah Haji.
-    lokasi pemondokan di Makkah dan Madinah
-    informasi Konsumsi
-    Informasi Cuaca
-    Informasi rute bus shalawat
-    Informasi kesehatan
-    Informasi penting lainnya.

Generasi pertama aplikasi itu diluncurkan pada 2015. Saat itu hal-hal yang bisa diakses hanya jadwal keberangkatan kelompok terbang, kumpulan doa, serta informasi layanan pengaduan dan group whatsapp.

Meskipun saat ini sudah berubah menjadi aplikasi generasi ketiga, Sri menegaskan setiap saat masih akan terus dikembangkan namun layanan lama yang masih diperlukan tetap ada. Misalnya tentang pemondokan, transportasi, catering dan jadwal penerbangan.

Jemaah haji yang ingin mengakses aplikasi tersebut langsung akses google play store di telepon cerdasnya. Setelah itu tulis kata kunci “Haji Pintar 2017” atau coba DISINI

Demikian info Aplikasi Haji Pintar 2017 Kemenag. 

=============================================






Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNTUK MEMUDAHKAN JEMAAH HAJI, KEMENAG LUNCURKAN APLIKASI HAJI PINTAR VERSI 2017"

Post a Comment