Mengatasi No Internet Access Pada Modem GSM dan CDMA

Loading...

Cara Mengatasi No Internet Access Pada Modem Yang umum Terjadi

Mengatasi No Internet Access Pada Modem | Modem adalah alat yang kita gunakan supaya kita bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Ketika kamu membeli modem baru terkadang kamu akan menemui masalah pada modem yang baru dibeli, masalah umumnya adalah no internet access.

Sebelum kamu mencoba langkah mengatasi no internet access pada modem di tulisan ini, coba kamu lakukan dulu langkah sebelumnya yang sudah ditulis disini : Cara Mudah Mengatasi Jaringan Wifi Yang Tidak Terdeteksi

Kamu mungkin akan merasa bingung karena status jaringan yang tertera pada panel wifi sudah “connected” tapi masih tidak bisa mengakses internet. Kejadian tersebut sering terjadi bagi mereka yang baru membeli modem atau mengganti modem yang baru.

Cara Mengatasi No Internet Access Pada Modem Yang umum Terjadi Mengatasi No Internet Access Pada Modem GSM dan CDMA

No Internet Access Pada Modem

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan :

Pertama, lihat buku petunjuk yang terdapat pada modem yang baru kamu beli. Biasanya disanan ada petunjuk pengaturan DIAL dan APN kartu.

Kedua, Sesuaikan pengaturan modem dengan DIAL dan APN yang ada dalam buku pwtunjuk tadi.

Ketika kita membeli modem baru biasanya otomatis akan melakukan pengaturan sendiri menyesuaikan dengan modem yang dipasang, namun ada beberapa modem yang harus dibuat settingan secara manual.

Biasanya, kamu perlu melakukan settingan di atas untuk berbagai merk modem seperti huawei dan lain-lain, juga untuk berbagai kartu seperti telkomsel, smartfren, xl, 3 dan indosat.

Petunjuk ini tidak hanya berlaku pada modem yang langsung ditancepin pada komputer atau laptop saja, namun settingan ini juga perlu dilakukan pada modem yang ditancepin pada ROUTER (modem router) karena pada settingan router juga akan meminta dial yang cocok dengan modem tersebut.

Demikian cara mengatasi no internet access pada modem yang umum terjadi ketika kita baru membeli modem atau mengganti dengan modem yang baru.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi No Internet Access Pada Modem GSM dan CDMA"

Post a Comment