JADWAL PENDAFTARAN DAN UJIAN SELEKSI MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) PROGRAM S1 DAN D3 TAHUN 2017

Loading...
SELEKSI MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA TAHUN 2017
Seleksi (Ujian) Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia (SM UPI) pada 2017 akan menggunakan data nilai SBMPTN 2017. Para calon mahasiswa yang akan mendaftar SM UPI 2017 wajib mendaftar dan mengikuti SBMPTN 2017. Semua Pendaftar SBMPTN 2017 bisa mendaftar di Seleksi (Ujian) Mandiri  UPI 2017. Pendaftaran SM-UPI dimulai tanggal 05 mei 2017 sampai dengan 30 Juni 2017.

Biaya Pendaftaran untuk S1 Kependidikan, S1 Non Kependidikan, dan Program Studi Diploma 3 (D3) Ujian (Seleksi) Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia Tahun 2017 antara lain:
1. Pendaftar yang mengikuti SBMPTN 2017 dan mendaftar pada SM UPI membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah)
2. Pendaftar SBMPTN 2017 yang memilih program studi tanpa ujian keterampilan tetapi mendaftar SM UPI pada program studi:
- Pendidikan Seni Rupa (FPSD);
- Pendidikan Seni Tan (FPSD);
- Pendidikan Seni Musik (FPSD);
- Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi(FPOK)
- Pendidikan Kepelatihan Olahraga (FPOK);
- Ilmu Keolahragaan (FPOK)
- PGSD Pendidikan Jasmani (FPOK dan Kampus UPI Sumedang) diwajibkan mengikuti tes keterampilan dan dikenakan biaya tambahan Rp.150.000,- (seratus linia puluh ribu rupiah) per orang per program studi disetor bersama biaya pendaftaran
3. Pendafiar yang mengikuti SBMPTN 2017 kelompok ujian Saintek atau campuran dapat mendaftaran pada SM UPI pada Program studi jejang D3:
- Program Studi Keperawatan;
- Program Studi Survey Pemetaan dan Informasi Geografis
- Program Studi Teknik Mesin
- Program Studi Teknik Elektro
membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) disetor bersama biaya pendaftaran.
4. Biaya pendaftaran dibayarkan hanya melalui teller Bank, tidak diperkenankan menyetor biaya pendaftaran melalui ATM.

Penilajan Seleksi Mandiri UPI (SM UPI) 2017
a. Nilal Ujian Tulis
Nilai yang digunakan untuk seleksi mandiri adalah nilai yang yang diperoleh dan hasil SBMPTN baik dan kelimpok Soshum, Sainteks maupun Campuran.

b. Ujian Keteampilan
Nilai peserta SBMPTN yang telah mengikuti ujian keterampilan bidang seni dan olebraga dalam SBMPTN akan digunakan dalam seleksi apabila memilih program studi yang relevan.
Bagi peserta yang mengikuti SM-UPI tetapi belum mengikti ujian keterampilan atau tidak memiliki nialai ujian keterampilan dengan pilihan program studinya (program studi di FOPIK dan FPSD) wajib mengikuti ujian keterampilan.

c. Wawancara
Khusus untuk Program Studi PGSD, PGPAUD, IPAI, dan Pendididkan IPA (IPSE) wajib mengikuti wawancara yang dilengrakan di UPI yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 5 Juli 2017

Untuk Mendaftar Klik link : Pendaftaran Online Seleksi Mandiri UPI 2017

Berikut ini Panduan Ujian (Seleksi) Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia tahun 2017.




Terima kasih semoga bermanfaat





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JADWAL PENDAFTARAN DAN UJIAN SELEKSI MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) PROGRAM S1 DAN D3 TAHUN 2017"

Post a Comment