CARA PENDAFTARAN CARA LOGIN DAN CARA MENGERJAKAN KUIS KIHAJAR 2017

Loading...
Kuis Kihajar 2017

Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) kembali digelar. Ajang kompetisi akademis untuk peserta didik jenjang SD, SMP, SMA atau sederajat melalui pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini berhadiah tabungan pendidikan dengan total 200 juta rupiah.

Tahun ini Kuis Kihajar bergulir mulai 15 Mei 2017 melalui Kuis Kihajar Harian yang ditayangkan Televisi Edukasi dan dapat diikuti pula lewat laman tve.kemdikbud.go.id. Pada bulan Juli 2017 nanti, Kuis Kihajar juga akan mulai menyambangi para peserta di 34 provinsi melalui Kuis Kihajar Provinsi.


Nantinya, pemenang tiap jenjang pendidikan yang didapat baik melalui Kihajar Harian maupun Kihajar Provinsi akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Kuis Kihajar Tingkat Nasional, dengan rincian sebagai berikut:

Sembilan peserta Kuis Kihajar harian melalui tayangan TV Edukasi terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat, masing-masing tiga peserta.

Sembilan peserta kuis Kihajar melalui laman tve.kemdikbud.go.id terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat, masing-masing tiga peserta. Peringkat sementara Kuis Kihajar melalui laman ini dapat dilihat setiap saat melalui web kihajar dengan alamat http://kihajar.kemdikbud.go.id.

Seratus-dua peserta Kuis Kihajar Provinsi dari 34 provinsi terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA atau sederajat masing-masing satu peserta.

Bukan hanya kesempatan meraih tabungan pendidikan, para peserta Kuis Kihajar ini juga diharapkan akan semakin kaya pengalaman dan terdorong untuk memanfaatkan TIK dalam mendukung pembelajaran mereka sehari-hari. Pendaftaran dan keterangan lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Kuis Kihajar 2017 dapat dilihat di tve.kemdikbud.go.id/kihajar.

Cara Pendaftaran, Login dan Mengerjakan Kuis Kihajar 2017


Kuis Kihajar 2017 telah dimulai pada 15 Mei 2017. Serangkaian soal telah disiapkan dan disajikan untuk kamu sesuai dengan jenjang sekolahmu. Ikuti terus kuisnya dan rebut hadiah total Rp. 200 juta. Peserta terbaik akan kami undang ke Jakarta dan ikut Kuis Kihajar tingkat nasional 2017. Ikuti langkah-langkahnya dan kerjakan soalnya

Mekanisme Pelaksanaan Kuis Kihajar 2017. Kuis dilaksanakan dalam empat kegiatan, yaitu Kuis Harian, Kuis Provinsi, Kuis Nasional

Cara Sederhana Pendaftaran Cara Login dan Cara Mengerjakan Kuis Kihajar 2017

Berikut Cara Sederhana Pendaftaran Cara Login dan Cara Mengerjakan Kuis Kihajar 2017
1. Buat Akun melalui Link PENDAFTARAN AKUN
2. Setelah selesai membuat Akun, kemudian LOGIN dengan User Nama (email) yang digunakan saat pendaftaran.
3. Jika Berhasil Login disebelah kiri akan muncul fiture KERJAKAN SOAL
4. Kemudian kamu pilih MULAI MENGERJAKAN SOAL
5. Cara Mengerjakan Kuis Kihajar 2017: Pilih Jawaban Kemudian pilih JAWAB SOAL

Link Pendaftaran Kuis Kihajar 2017 (Disini)

Login Kuis Kihajar 2017  (Disini)

Cara Pendaftaran Cara Login dan Cara Mengerjakan Kuis Kihajar 2017


Untuk Kuis Kihajar Tingkat Provinsi akan dilakukan serentak antara bulan Agustus – Oktober 2017. Mekanismenya petugas pusat dan juri tingkat nasional akan datang ke setiap provinsi. Kuis Kihajar di setiap provinsi meliputi 2 kegiatan, yaitu:
Hari Pertama:
Melaksanakan Kuis Kihajar Tingkat Provinsi (Lokal) untuk memilih 6 finalis yang masing-masing merupakan 2 peringkat teratas siswa: SD/SMP/ SMA (sederajat). Peserta kuis di tingkat provinsi bukan merupakan finalis pada kuis Kihajar Harian.

Hari Kedua:
Finalis mengikuti tes terkait kompetensi yang diukur berupa keterampilan (skill) dalam pemanfaatan TIK; yaitu membuat proyek dalam bentuk digital, dengan ketentuan sbb.:
Presentasi: masing-masing peserta sudah menyiapkan presentasinya melalui powerpoint yang materinya bersumber dari VoD TV Edukasi (tve.kemdikbud.go.id/vod)
Format sajian presentasi bisa berupa file pengolah kata (word), file presentasi (power point), file video, maupun file multimedia.
Bobot penilaian:
Konten (50)
Performan penyajian (30)
Kompleksitas materi sajian dari aspek TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) (20)


Demikian info Cara Pendaftaran Cara Login dan Cara Mengerjakan Kuis Kihajar 2017, semoga bermanfaat. 



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA PENDAFTARAN CARA LOGIN DAN CARA MENGERJAKAN KUIS KIHAJAR 2017"

Post a Comment