APLIKASI PMP VERSI 2017

Loading...
APLIKASI PMP VERSI 2017
Sebagaimana dirilis dalam laman pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id bahwa Aplikasi PMP 2016 telah ditutup pada tanggal 02 mei 2017 yang lalu untuk pengirimannya. Penginputan dan Pengiriman Aplikasi PMP 2017 selanjutnya akan dibuka kembali setelah Aplikasi PMP Versi 2017 Rilis. Semoga dengan dirilisnya aplikasi PMP 2017 nantinya tidak lagi ditemukan kendala di lapangan seputar Apliasi PMP baik dari segi pengisian instrumen, pengiriman data, maupun kendala infrastruktur yang ada.


Apakah ada perbedaan Aplikasi PMP 2017 dengan aplikasi sebelumnya? Ya, antara lain pada instrumen yang digunakan dan pada Panduan Pengisian Instrumen Aplikasi PMP 2017. Jika pada tahun sebelumnya jumlah siswa yang wajib mengisi instrumen minimal 10 orang pertingkat kelas, pada Aplikasi PMP 2017 jumlah siswa yang wajib mengisi instrumen hanya 5 orang pertingkat kelas.

Berdasarkan Draf Perangkat Instrumen Pemetaan PMP 2017 yang wajib mengisi instrument Aplikasi PMP 2017 adalah:
▪ Kepala sekolah
▪ Guru / Perwakilan Guru 
a) minimal 1 guru per tingkat kelas untuk SD
b) minimal 1 guru pendidikan agama serta pendidikan jasmani dan kesehatan pada SD
c) minimum 1 guru per mata pelajaran untuk SMP/SMA/SMK
d) total perwakilan guru minimal 8 - 10 guru
▪ Perwakilan siswa, dengan ketentuan:
a) minimal 5 siswa per tingkat kelas (siswa SD hanya untuk kelas 4 – 6).
b) total perwakilan siswa minimal 15 siswa tiap sekolah.
▪ Perwakilan komite sekolah 
a) minimal 1 orang perwakilan pimpinan komite 
b) minimal 2 orang perwakilan orangtua siswa
▪ Pengawas yang merupakan pengawas pembina/manajerial.
Menggunakan instrumen  berupa  kuesioner  pemetaan  mutu  pendidikan  yang  dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Terkait Intsrumen yang digunakan juga mengalami penyempurnaan, salah satu diantaranya masuknya / ada pertanyaan yang berkaitan dengan Standar Sarana dan Prasarana. Berikut ini Indikator penyusunan Instrumen PMP 2017.

INDIKATOR PERTANYAAN PADA INSTRUMEN APLIKASI PMP VERSI 2017


Bapak dan ibu, pada share kali ini Admin belum membagikan pedoman Perangkat Instrumen PMP 2017 maupun Aplikasi PMP 2017. Saat ini sedang diuji cobakan aplikasi pmp_2.0.rc2.002. Aplikasi ini masih bersifat beta oleh karena itu belum bisa disebarluaskan. Untuk kepastianya silahkan tunggu rilis resmi di laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Hanya mengingatkan bahwa pengumpulan data dan informasi melalui Aplikasi PMP 2017 siharapkan selesai selama kurang lebih 4 bulan (Juni – September).


==================================




Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI PMP VERSI 2017"

Post a Comment