Prof. Dr. Nurcholish Madjid Sang Pemikir

Loading...

Prof. Dr. Nurcholish Madjid

Prof. Dr. Nurcholish Madjid – Berbicara tentang tokoh yang satu ini munkin hal pertama yang muncul dalam otak kita adalah tokoh yang kontroversial. Memang cukup wajar dan sangat beralasan jika banyak orang khususnya dari kalangan dunia akademis yang mempunyai pandangan seperti itu. Salah satu yang menjadi tragedi atau simbol yang membuatnya dicap seagai tokoh kontroversial adalah pernyataannya yang membuat gempar dunia islam khususnya di indonesia saat itu adalah “islam yes partai islam no”.

 Berbicara tentang tokoh yang satu ini munkin hal pertama yang muncul dalam otak kita adal Prof. Dr. Nurcholish Madjid Sang Pemikir

Cak Nur

Jika dilihat dari sisi luarnya atau dari sisi leksikalnya saja, memang pernyataan sang profesor tersebut sangat menggelitik dan cukup membuat resah pihak-pihak tertentu. Oleh karenya, banyak pihak yang menentang cukup keras terhadapa pernyataan Cak Nur (panggilan akrab Nurcholish Madjid) tersebut, baik dari kalangan akademisi, dunia pesantren dan para mahsiswa.

Namun sejatinya, berdasarkan pemahan saya sendiri, Cak Nur adalah tokoh pemikir dan guru bangsa yang layak diacungi jempol karena karya-karya dari buah pemikiran cak nur sangat terkenal dan diakui bahkan sampai dunia internasional. Bahkan, ketokohan sosok Prof. Dr. Nurcholish Madjid layak disandingkan dengan tiga tokoh besar yang mempunyai nama besar di Indonesia, Yaitu K.H Hasyim Asy’ari (1871-1947 ; Pendiri Nahdatul Ulama), K.H. Ahmad Dahlan (1868-1923 ; pendiri Muhammadiyah) dan H. Abdul Malik Karim Abdullah, HAMKA (1908-1981 ; ulama yang mengarang lebih dri 118 buku).

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prof. Dr. Nurcholish Madjid Sang Pemikir"

Post a Comment