CARA CEK / MENGETAHUI HASIL UN SMP/MTS SMA/MA/SMK 2019 SECARA ONLINE

Loading...
 Namun sebelumnya Admin sampaikan bahwa Kegunaan mengecek atau mengetahui hasil UN  CARA CEK / MENGETAHUI HASIL UN SMP/MTS SMA/MA/SMK 2019 SECARA ONLINE

Bagaimana Cara Cek / Mengetahui Hasil UN baik UNBK maupun UNKP SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2019 Secara Online. Namun sebelumnya Admin sampaikan bahwa Kegunaan mengecek atau mengetahui hasil UN (UNBK dan UNKP) secara online tujuan bukan untuk mengecek atau mengetahui kelulusan siswa, bukan pula untuk mengetahui nilai Individu dari masing-masing peserta didik (siswa). Hal ini karena Nilai yang ditampilkan hanya rata-rata nilai tiap mata pelajaran yang diujikan persatuan pendidikan, berikut dengan nilai tertinggi dan nilai terendah.

Kegunaan memanfaatkan laman Cara Cek / Mengetahui Hasil UN (UNBK UNKP) SMP/MTS SMA/MA /SMK tahun 2019 Secara Online sebenarnya lebih difokuskan untuk pemangku kepentingan dan guru mata pelajaran yang diujiankan guna mengetahui daya serap siswa serta mengetahui Cakupan materi yang sudah dan/atau belum dikuasai siswa. Itulah sebabnya laman ini sering disebut aplikasi analisis hasil UN. Sebagaimana diketahui Setiap tahun Pusat  Penilaian Pendidikan (Puspendik) mempublikasikan hasil UN  dalam  bentuk aplikasi analisis hasil UN yang didistribusikan ke dinas pendidikan. Beberapa tahun terakhir, hasil  UN  juga  dapat  diakses  melalui  laman    https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil -un/.

Jadi  laman Cara Cek / Mengetahui Hasil UN (UNBK UNKP) SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2019 Secara Online ini bisa dimanfaatkan antara lain oleh Ditjen Dikdasmen untuk memberikan bimbingan  kepada  sekolah-sekolah  dengan  capaian  UN  yang  belum  optimal.  Selain  itu, untuk dinas pendidikan dan sekolah untuk pembinaan guru. Serta bagi guru itu sendiri dapat digunakan sebagai bahan introspeksi diri.

Dengan  mengetahui  perbaikan  yang  harus  dilakukan  oleh  guru  maupun  sekolah,  diharapkan  kompetensi yang sudah dikuasai sebagian besar siswa akan dikuasai oleh seluruh siswa; sedangkan untuk   kompetensi  yang belum dikuasai sebagian besar  siswa akan dapat ditingkatkan  penguasaannya  melalui  perbaikan  pembelajaran.  Pada  akhirnya  diharapkan mutu lulusan yang berikutnya dapat lebih meningkat.

Bagaimana cara memanfaatkan laman ini ? Silahkan Anda akses laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasilun/ Jika Anda ingin mengetahui hasil UN baik UNBK maupun UNKP silahkan klik GRAFIK CAPAIAN NASIONAL, kemudian isi pilihan yang tersedia. Jika Anda ingin mengetahui Capaian UN untuk tiap Kabupaten/Kota atau Satuan Pendidikan, silahkan klik CAPAIAN WILAYAH DAN SATUAN PENDIDIKAN. Untuk Mengetahui Daftar Nilai yang diperoleh Per-Kabupaten/Kota atau Satuan Pendidikan, Anda tinggal mengklik DAFTAR NILAI WILYAH DAN SATUAN PENDIDIKAN. Adapun untuk mengetahui Cakupan materi yang sudah atau belum dikuasi siswa, silahkan Anda klik PENGUASAAN MATERI UJIAN NASIONAL.

Link Akses Cek Hasil UN UNBK UNKP Secara Online https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasilun/

Demikian informasi tentang Cara Cek / Mengetahui Hasil UN (UNBK UNKP) SMP/MTS SMA/MA /SMK tahun 2019 Secara Online. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA CEK / MENGETAHUI HASIL UN SMP/MTS SMA/MA/SMK 2019 SECARA ONLINE"

Post a Comment