WHATSAPP WA JUGA MILIK FACEBOOK

Loading...
WhatsApp WA Juga Milik Facebook

Ada yang bertanya tentang siapa kepemilikan WhatsApp WA, setelah melakukan browsing di internet ternyata WhatsApp WA Juga Milik Facebook. Sebagaimana diketahui Facebook menjadi pemilik resmi WhatsApp, setelah melalui proses akuisisi selama delapan bulan. Seiring dengan melambungnya harga saham Facebok selama beberapa bulan terakhir, nilai akuisisi WhatsApp yang awalnya US$ 19 miliar dilaporkan naik menjadi US$ 21,8 miliar.

Rampungnya proses akuisisi yang juga baru mendapatkan restu dari Komisi Eropa ini menandai secara resmi bergabungnya WhatsApp dengan keluarga besar Facebook. Pendiri WhatsApp, Jan Koum, akan menjadi bagian dari dewan direksi Facebook.


Facebook sendiri kini memiliki hak untuk melakukan apa pun pada WhatsApp, tapi perusahaan diprediksi tidak akan melakukan perubahan besar. Misalnya, WhatsApp diyakini akan tetap menerapkan model bisnis dengan biaya berlangganan sebesar US$ 1 per tahun dan tidak akan meluncurkan iklan di layanannya dalam waktu dekat.

Hal ini juga telah ditegaskan oleh Koum. "Tidak akan ada kerjasama di antara kedua perusahaan ini jika kami harus berkompromi pada prinsip-prinsip inti, yang akan selalu mendefinisikan perusahaan, visi, dan produk kami," tutur Koum saat berita tentang akuisisi beredar luas.

Di sisi lain, Facebook ingin jajaran bisnis barunya mencapai skala besar. Zuckerberg berharap semua layanan yang diakuisisi Facebook seperti Instagram dan WhatsApp memiliki satu miliar pengguna. (sumber http://tekno.liputan6.com/read/2115297/whatsapp-resmi-jadi-milik-facebook)






Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WHATSAPP WA JUGA MILIK FACEBOOK"

Post a Comment