Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru Untuk Pertama kali

Loading...

Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru Untuk Yang Pertama kalinya

Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru – Pekanbaru adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Riau, dimana ia adalah ibu kota dari provinsi tersebut. Kota pekanbaru merupakan kota yang didominasi oleh kaum pedagang, industri dan jasa, dan kota ini termasuk salahsatu kota denga tingkat migrasi dan urbanisasi yang tinggi di pulau sumatera.

Lihat Juga : Wisata Monjali Jogjakarta

Beberapa saat yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi kota tersebut, kebetulan daerah yang disinggahi adalah daerah di tengah-tengah kotanya. Sebagai orang yang baru menginjakan kaki di kota tersebut, banyak hal yang ingin saya ketahui mulai dari tempat wisata, kuliner, tempat bersejarah tau museum dan semua aspek yang menyangkut dengan kegiatan perekonomian di kota tersebut. Saya berharap mendapatkan pengalaman liburan ke pekanbaru yang menyenangkan.

Tempat yang pertama kali ingin saya kunjungi tentu saja adalah tempat wisata. Saya berangan-angan bisa mengunjungi tempat wisata yang mengasyikan di kota tersebut, tentunya dengan mengabadikannya lewat foto. Akan tetapi, ekspektsi saya ternyata tidak terpenuhi, disana tidak ada tempat wisata yang benar-benar bisa memenuhi hasrat untuk berlibur, yang ada hanyalah deretan bangunan perkantoran dan pertkoan.

Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru Untuk Yang Pertama kalinya Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru Untuk Pertama kali

Pengalaman Liburan Pekanbaru

Pekanbaru bukanlah sebuah destinasi wisata, ia adalah destinasi bisnis dan industri, jika tujuannya adalah untuk membuka usaha maka kota ini sangat cocok, pantas saja saya tidak menemukan tempat wisata sebagaimana harapan sebelumnya. Alhasil, kekecewaan pun sedikit menghampiri.

Namun, ada satu hal yang bisa sedikit mengobati rasa penyesalan tersebut, yakni kebun sawit. Maklum, baru pertama kali bisa melihat langsung kebut sawit dengan mata kepala sendiri,.  Ya gak apa-apalah ini adalah pengalaman liburan ke pekanbaru pertama kali. Walau hanya sebatas kebun sawit, akhirnya bisa melihat-lihat pemandangan alam, saya pun di ajak mutar-mutar mengelilingi perkebunan sawit tersebut.

Kompleks perkebunan sawit tersebut merupakan perkebunan milik negara (BUMN) yakni milik PTPN V. Mungkin agak sedikit norak ya, masa wisata ke kebun sawit, .

Ada hal yang membuat saya takjub akan kota pekanbaru tersebut, ketika jalan-jalan mengelilingi kota, hampir tidak ada sampah yang berserakan, jalanan macet sebaimana layaknya kota-kota besar lainnya macam jakarta dan bandung. Ini membuat saya merasa nyaman mengelilingi pusat perkotaan di kota pekanbaru tersebut.

Selanjutnya, disana hampir tidak ada jalanan yang mennjak, semua jalanan rata dan tentunya aspalnya bagus, ini membuat saya agak sedikit kagum dengan kota pekanbaru.

Sampai disini dulu cerita pengalaman liburan ke pekanbaru tersebut, nulisnya dah capek, besok dilanjut lagi pada postingan selanjutnya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru Untuk Pertama kali"

Post a Comment