Heran, Ada Yang Janggal Dengan Masjid Raya Pekanbaru

Loading...

Kejanggalan Mengenai Masjid Raya An-Nur Pekanbaru

Tiba saatnya waktu sore hari, Yang ada dibenak saya adalah ingin mengunjungi masjid raya di kota pekanbaru, untuk beristirahat sejenak dan tentunya jalan-jalan di seputaran masjid tersebut, katanya sie rame alias banyak dikunjungi orang-orang, dan terbukti memang area masjid raya pekanbaru adalah ngumpulnya masyarakat setempat, namanya adalah masjid Agung An-Nur.

tulisan ini adalah kelanjutn dari ceraita pengalaman sebelumnya mengenai pengalaman pertama saat berkunjung ke kota pekanbaru. Baca disini : Pengalaman Liburan Ke Pekanbaru Untuk Pertama kali

 Yang ada dibenak saya adalah ingin mengunjungi masjid raya di kota pekanbaru Heran, Ada Yang Janggal Dengan Masjid Raya Pekanbaru

Masjid Raya Pekanbaru

Masjid ini terletak di Jl. Syehk Burhanuddin, Riau, Indonesia, dan termasuk salah satu masjid termegah yang ada di Indonesia dengan corak  arsitektur ala Melayu, Turki, Arab dan India dari segi gaya bangunannya.

Sebenarnya, yang dimaksud “kenjanggalan” pada judul di atas bukanlah sesuatu yang menghebohkan apalagi sampai dicap masjid itu melenceng dari syari’at islam misalnya pembangunannya yang tidak menghadap kiblat atau lainnya, hanya saja yang menjadi kejanggalan disini adalah kenapa masjid sebesar itu tidak ada namanya misalnya tertera di gerbangnya “Masjid Raya An-Nur Pekanbaru” atau paling tidak dikasih plang bahwa ini namanya masjid agung an-nur pekanbaru.

Tapi ya sudahlah, itu hanya sekelumit kejanggalan pribadi saja yang tidak perlu dibesar-besarkan, moga besok-besok kalau ada kesempatan main lagi kesana sudah ada tulisannya biar bisa selfie dengan background tulisan tersebut. .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heran, Ada Yang Janggal Dengan Masjid Raya Pekanbaru"

Post a Comment