20 Contoh Jar Majrur Dalam Al Quran | Contoh Kalimat Jar Majrur

Loading...

20 Contoh Jar Majrur Dalam Al Quran

Contoh Jar Majrur Dalam Al Quran – Sekedar mengulang kembali bahwa yang dimaksud dengan huruf jar adalah huruf-huruf yang membuat harakat (i’rab) kata selanjutnya menjadi kasrah (khofadz), dimana semua anggota dari huruf jar ini ada 9.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai huruf jar beserta angotanya ini silahkan sobat lihat disini : Huruf Jar Dalam Bahasa Arab Dan Artinya

 Sekedar mengulang kembali bahwa yang dimaksud dengan huruf jar adalah huruf 20 Contoh Jar Majrur Dalam Al Quran | Contoh Kalimat Jar Majrur

20 Contoh Jar Majrur

Pada tulisan ini, ada beberapa contoh jar majrur dalam al quran yang bisa dijadikan referensi bagi sobat yang ingin mengetahui contoh jar majrur yang terdapat dalam kitab suci al-quran. Contoh-contoh kalimat jar majrur di bawah ini diambil dari surat al-baqarah ayat 1-20.

Adapun contoh jar majrur yang dimaksud dalam al-quran tersebut adalah sebagai berikut :

بِالْغَيْبِ

فِي الأرْضِ

مِنْ قَبْلِكَ

إِلَى شَيَاطِينِهِمْ

بِالآخِرَةِ

فِي طُغْيَانِهِمْ

مِنْ رَبِّهِمْ

كَمَثَلِ

عَلَى قُلُوبِهِمْ

بِنُورِ

عَلَى سَمْعِهِمْ

فِي ظُلُمَاتٍ

عَلَى أَبْصَارِ

كَصَيِّبٍ

مِنَ النَّاسِ

مِنَ السَّمَاءِ

بِالْيَوْمِ

فِي آذَانِهِمْ

فِي قُلُوبِهِمْ

مِنَ الصَّوَاعِقِ

Jika dihitung, mungkin ada ribuan contoh kalimat jar majrur yang terdapat dalam al-quran, disini hanya secuil contoh yang disebutkan, kalo ditulis semuanya bisa keriting ni jari . Udah segitu aja contoh jar majrur dalam al quran yang bisa ditulis kali ini, semoga bermanfaat, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Contoh Jar Majrur Dalam Al Quran | Contoh Kalimat Jar Majrur"

Post a Comment