RPP KURIKULUM 2013 KELAS 7 (VII) SMP/MTS SEMUA MATA PELAJARAN EDISI TERBARU

Loading...
MTs Semua Mata Pelajaran Edisi Revisi Terbaru   RPP KURIKULUM 2013 KELAS 7 (VII) SMP/MTS SEMUA MATA PELAJARAN EDISI TERBARU

Download RPP Kurikulum 2013 Kelas 7 (VII) SMP/MTs Semua Mata Pelajaran Edisi Revisi / Terbaru. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan menajemen pembelajaran untuk mencapai satu atau lebih kompetensi dasar yang telah dijabarkan dalam silabus. RPP ini dapat digunakan oleh setiap pengajar sebagai pedoman umum untuk melaksanakan pembelajaran kepada peserta didiknya, karena di dalamnya berisi petunjuk secara rinci, pertemuan demi pertemuan, mengenai tujuan, ruang lingkup materi yang harus diajarkan, kegiatan belajar mengajar, media, dan evaluasi yang harus digunakan. Oleh karena itu, dengan berpedoman RPP ini guru akan dapat mengajar dengan sistematis, tanpa khawatir keluar dari tujuan, ruang lingkup materi, strategi belajar mengajar, atau keluar dari sistem evaluasi yang seharusnya. RPP akan membantu si guru dalam mengorganisasikan materi standar, serta mengantisipasi peserta didik dan masalah-masalah yang mungkin timbul dalam pembelajaran. Baik guru maupun peserta didik mengetahui dengan pasti tujuan yang hendak dicapai dan cara mencapainya.

Salah tugas guru adalah  menyiapkan rencana pembelajaran, atau dikenal dengan nama Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) di awal pembelajaran sebagai perencana tertulis. Itulah sebabnya Guru dan rencana pembelajaran pun merupakan dua hal yang beriringan dan tidak dapat dipisahakan. Dengan rencana yang terarah dan tertulis maka guru akan mudah untuk melakuan pembelajaran sesuai dengan konsep sehingga pembelajaran terarah, efektif dan efesien. Namun dalam realitasnya, kendala pembuatan RRP di awal pembelajaran masih dijadikan permasalahan di kalangan para guru. Masih banyak guru yang tidak membuat RPP sebagai acuan proses belajar guru di kelas diawal sebelum pembelajaran dilaksanakan.

Jika disadari oleh guru, pada hakekatnya RPP merupakan perencanaan jangka pendek untuk memperkirakan tindakan apakah yang akan dilakukan dalam pembelajaran, baik oleh pengajar maupun perserta didik untuk mencapai suatu kompetensi yang sudah ditetapkan. Dalam RPP harus jelas Kompetensi Dasar (KD) yang akan dicapai oleh peserta didik, apa yang harus dilakukan, apa yang harus dipelajari, dan bagaimana mempelajarinya, serta bagaimana pengajar mengetahui bahwa peserta didik telah menguasai kompetensi tertentu. Aspek-aspek tersebutlah yang merupakan unsur utama yang harus ada dalam setiap RPP.

RPP terdiri dari komponen program kegiatan belajar dan proses pelaksanaan program. Komponen program mencakup KD, materi standar, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, dan waktu belajar. Dengan demikian, RPP pada hakekatnya merupakan suatu sistem yang terdiri dari komponen-komponen yang saling berhubungan serta berinteraksi satu dengan lainnya, dan memuat langkah-langkah pelaksanaannya untuk mencapai tujuan yaitu membentuk kompentensi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Untuk membantu dalam penyusunan RPP Kurikulum 2013 Kelas 7 (VII) SMP/MTS Sesuai dengan Silabus atau KI dan KD Edisi Revisi / Terbaru berikut ini admin bagikan link download RPP Kurikulum 2013 Kelas 7 (VII) SMP/MTS Semua Mata Pelajaran Edisi Terbaru yang tentunya hanya untuk dijadikan contoh atau master dalam penyusunan RPP di sekolah masing-masing. Karena tentunya RPP di satu sekolah berbeda dengan sekolah lainnya yang dapat disebabkan karena perbedaan sarana dan prasana, perbedaan kemampauan guru, perbedaan kemampuan siswa dan lainnya.

Berikut ini link download RPP Kurikulum 2013 Kelas 7 (VII) SMP/MTS Semua Mata Pelajaran Edisi Terbaru. File RRP ini dalam format doc atau word oleh karena itu penyimanan dikemas dalam bentuk rar / zip. Untuk Anda yang akan menggunakan maka terlebih dahulu harus ekstrak. Maka sebaiknya pengeditan file dilakukan di computer / laptop bukan melalui HP.

Berikut Link download RPP Kurikulum 2013 Kelas 11 (VII) SMP/MTs Semua Mata Pelajaran Edisi Revisi terbaru meliputi :
1. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
2. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 PPKn  Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
3. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
4. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Bahasa Inggris Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
5. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 IPA Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
6. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 IPS Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
7. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Matematika Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
8. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Seni Budaya Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
9. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Prakarya Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )
10. RPP dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Penjas (PJOK) Kelas 7 (VII) SMP/MTS DISINI )


NB Baca Juga !!!!!!

Download RPP Kurikulum 2013 Kelas 8 (VIII) SMP/MTs Semua Mata Pelajaran Edisi Terbaru (DISINI)

Download RPP Kurikulum 2013 Kelas 9 (IX) SMP/MTs Semua Mata Pelajaran Edisi Terbaru (DISINI)

Demikian informasi tentang Link download RPP Kurikulum 2013 Kelas 7 (VII) SMP/MTS Kurikulum 2013 Semua Mata Pelajaran Edisi Revisi terbaru. Semoga ada manfaatnya terutama sebagai bahan persiapan pelaksanaan Akreditasi SMP/MTS.



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KURIKULUM 2013 KELAS 7 (VII) SMP/MTS SEMUA MATA PELAJARAN EDISI TERBARU"

Post a Comment