CONTOH PERATURAN AKADEMIK SEKOLAH

Loading...
 Contoh Peraturan Akademik Sekolah SD MI SMP MTS SMA   CONTOH PERATURAN AKADEMIK SEKOLAH

Download Contoh Peraturan Akademik Sekolah SMP/MTS yang dapat dimodifikasi pada jenjang SD/MI maupun SMA MA SMK. Salah satu bukti fisik yang ditanyakan dalam pelaksanaan Akreditasi sekolah adalah Peraturan Akademik Sekolah. Apa itu Peraturan Akademik ? Peraturan Akademik adalah seperangkat aturan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua komponen sekolah yang terkait dalam pelaksanaan rencana kerja sekolah bidang kurikulum dan kegiatan pembelajaran yang disusun untuk satu tahun pelajaran.

Adapun persyaratan Peraturan Akademik Sekolah, berdasarkan Panduan Akreditas BAN SM adalah
o Peraturan Akademi Sekolah harus memuat ketentuan tentang persyaratan minimal kehadiran siswa untuk mengikuti pelajaran dan tugas dari guru.
o Peraturan Akademi Sekolah harus memuat Ketentuan mengenai ulangan, remedial, ujian, kenaikan kelas, dan kelulusan.
o Peraturan Akademi Sekolah harus memuat Ketentuan mengenai hak siswa untuk menggunakan fasilitas belajar, laboratorium, perpustakaan, penggunaan buku pelajaran, buku referensi, dan buku perpustakaan.
o Peraturan Akademi Sekolah harus memuat Ketentuan mengenai layanan konsultasi kepada guru mata pelajaran, wali kelas, dan konselor.
o Peraturan akademik Sekolah diputuskan oleh rapat dewan pendidik dan ditetapkan oleh kepala sekolah/madrasah

Penyusunan Peraturan Akademik Sekolah harus melibatkan seluruh tenaga pendidik  dan tenaga kependidikan  yang ada di sekolah melalui proses mekanisme musyawarah sehingga  mendapatkan apa yang  diharapkan.  Tujuan dan manfaat dari Peraturan akademik ini adalah sebagai sebuah standar  peraturan terkait proses belajar dan aturan main dalam hal pelayanan hak dan kewajiban  sekolah, pendidik dan peserta didik dalam menjalankan kegiatan belajar.

Untuk Sekedar membantu sekolah yang sedang mencari Contoh berikut ini saya Upload serta sajikan link download Contoh Peraturan Akademik Sekolah dalam format word untuk dapat diedit sesuai kebutuhan sekolah.





Link download Contoh Peraturan Akademik Sekolah dalam format word ---Disini---

Demikian informasi tentang Contoh Peraturan Akademik Sekolah untuk SMP/MTS yang dapat dimodifikasi pada jenjang SD/MI maupun SMA MA SMK. Terima kasih, Semoga ada manfaatnya. Tag. Contoh Peraturan Akademik Sekolah SD SMP SMA.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH PERATURAN AKADEMIK SEKOLAH"

Post a Comment