KPK TANGKAP WALI KOTA CILEGON

Loading...
Juru bicara Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di di Provinsi Banten. Kali ini KPK mengamankan 10 orang dalam operasi tersebut, salah satunya adalah Wali Kota Cilegon berinisial IA dengan barang bukti uang ratusan juta rupiah.

"Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti," ujar Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9).

Sebelumnya, Febri membenarkan adanya operasi senyao yang kembali dilakukan oleh tim Penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Banten. "Sampai tengah malam hari Jumat, 22 September 2017, KPK lakukan OTT di Kabupaten atau Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang," kata Febri

Dari 10 orang tersebut, di antaranya diamankan Kepala Daerah, pejabat Dinas dan swasta. Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kabupaten atau Kota di Banten.

Febri mengatakan, sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK. Dalam waktu maksimal 24 jam, KPK akan menyampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers. "Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK," kata Febri. (republika)







Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK TANGKAP WALI KOTA CILEGON"

Post a Comment