INI RILIS PERMOHONAN MAAF MALAYSIA KEPADA INDONESIA ATAS INSIDEN BENDERA TERBALIK

Loading...
PERMOHONAN MAAF MALAYSIA KEPADA INDONESIA ATAS INSIDEN BENDERA TERBALIK

Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato Sri Anifah Haji Aman, merilis permohonan maaf tertulis kepada Pemerintah Indonesia atas insiden terbaliknya bendera Indonesia yang tercetak di buku cendera mata pada pembukaan SEA Games 2017.

Atas nama Pemerintah Malaysia, Kemenlu Malaysia sangat menyesalkan kesalahan yang tidak disengaja yang telah dilakukan oleh panitia SEA Games 2017 perihal kesalahan pencetakan bendera Indonesia. Demikian bunyi pernyataan itu.

Menlu Anifah kemudian melayangkan permohonan maafnya atas nama Pemerintah Malaysia kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia.

Anifah menyatakan bahwa upaya-upaya telah diambil untuk menyelesaikan peristiwa yang sangat disayangkan ini.

Rilis resmi itu juga menyatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, telah bertemu langsung dengan Menpora Indonesia Imam Nachrawi untuk memohon maaf secara langsung dan menjelaskan kesalahan tersebut.

Permohonan maaf diakhiri dengan penegasan akan pentingnya hubungan persaudaraan yang dekat dan dalam antara Indonesia dan Malaysia.

Khususnya di peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara tahun ini, kedua negara jiran ini telah menginvestasikan waktu dan tenaga untuk memperkuat hubungan yang didasarkan atas persamaan budaya dan nilai tersebut.

Malaysia berharap dan percaya dengan spirit tersebut, kedua negara akan tetap melanjutkan interaksi erat guna memperkuat hubungan yang sudah erat terjalin. (sumber: kompas)


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI RILIS PERMOHONAN MAAF MALAYSIA KEPADA INDONESIA ATAS INSIDEN BENDERA TERBALIK"

Post a Comment