Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Atau Kata Kerja

Loading...

Memahami Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Dengan Mudah

Materi Bahasa Arab Tentang Fiil – Sebelum membaca tulisan saya tentang materi bahasa arab yang berkaitan dengan fi’il, sebaiknya anda baca terlebih dahulu materi sebelumnya yaitu Materi Pembagian Kalam. dimana dalam tulisan itu saya menjelaskan tentang pembagian kalam dan pengertian bagiannya yang pertama yaitu materi bahasa arab tentang pengertian isim.

Baca Juga : Karakteristik Tata Bahasa Arab

Memahami Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Dengan Mudah Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Atau Kata Kerja

Materi Tentang Fiil

Pada tulisan yang berisi materi bahasa arab tentang fiil ini, saya akan mencoba menjelaskan bagaimana pengertian fiil beserta contoh-contohnya. Simak baik-baik ya Memahami Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Dengan Mudah Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Atau Kata Kerja

Kata fi’il (فعل) dalam bahasa indonesia artinya “kerja” sehingga yang dimaksud dengan fi’il itu sendiri adalah “kata kerja”. Jadi, sederhananya yang dimaksud dengan fi’il itu sendiri adalah kata kerja. Supaya lebih keren, saya akan memberikan pengertian fi’il menurut bahasa untanya Memahami Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Dengan Mudah Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Atau Kata Kerja. Pengertian fi’il dalam bahasa arab yaitu :

الفعل هو كلمة دلت على معنى في نقسها واقترنت بزمن وضعا

Artinya adalah sebuah kata yang menunjukan terhadap arti tersendiri yang dibarengi dengan waktu kejadiannya. Untuk pembagian waktu itu sendiri, silahkan anda lihat pada tulisan saya sebelumnya atau klik DISINI. Contoh kata yang termasuk fi’il misalnya kata يكتب “menulis”, kata menulis ini termasuk kalimat fi’il (kata) kerja karena bisa dibarengi dengan salah satu tiga kriteria keterangan waktu yaitu Madli, Hal dan Istiqbal. Anda bisa saja mengungkapkan kata menulis dengan ungkapan “sedang menulis”, “sudah menulis” dan “akan menulis”. Berbeda dengan kata buku yang termasuk kata benda (isim).

Jenis-jenis kalimat fiil

Ada tiga jenis kalimat fiil dalam bahasa arab yaitu :

  1. Madli
  2. Mudhari
  3. Amr

Untuk penjelasan dari masing-masing jenis fiil tersebut insyallah akan saya tulis pada postingan selnjutnya. Sebelum memahami ketiga jenis fiil tersebut, saya sarankan untuk memahami terlebih dahulu materi bahasa arab tentang fiil ini.

Supaya mempermudah dalam pemahan anda dalam belajar bahasa arab, sengaja saya tulis materinya sedikit demi sedikit supaya anda bisa mempelajarinya secara pelan-pelan akan tetapi bisa dimengerti. Itulah materi bahasa arab tentang fiil, untuk materi bahasa tentang huruf insyallah akan saya tulis pada postingan selanjutnya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Bahasa Arab Tentang Fiil Atau Kata Kerja"

Post a Comment